Lawan Argentina, Wojciech Szceszny Justru Cemas pada Lautaro Martinez

"Tidak semua orang takut Lionel Messi. Pemain ini contohnya.."

Analisis | 30 November 2022, 06:53
Lawan Argentina, Wojciech Szceszny Justru Cemas pada Lautaro Martinez

Libero.id - Penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny, memastikan Lionel Messi adalah pemain bagus. Tapi, palang pintu Juventus tidak terlalu takut. Dia justru mengkhawatirkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, saat Polandia jumpa Argentina di laga terakhir, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Dari dua pertandingan La Albiceleste di Piala Dunia 2022, Lautaro Martinez selalu masuk starting line-up. Tapi, dirinya belum mencetak gol. Satu-satunya gol dianulir VAR saat melawan Arab Saudi.

Tidak hanya itu, Lautaro Martinez juga digantikan Julian Alvarez ketika Argentina mengalahkan Meksiko di pertandingan kedua. Saat penyerang Manchester City itu masuk, Lionel Messi dan Enzo Fernandez mencetak gol. Permainan Argentina juga lebih hidup.

Tapi, fakta itu tidak cukup bagi Wojciech Szczesny. Kiper Juventus justru memiliki pendapat lain. Dia melihat Lautaro Martinez sebagai pemain yang berbahaya di kubu Argentina. Pengalaman bertemu di Serie A membuat Wojciech Szczesny benar-benar waspada.

Hanya saja dirinya tidak ingin mengaitkan bentrokan ini dengan Derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan, seperti yang ditulis salah satu media papan atas Italia, La Repubblica.

"Jangan mereduksi semuanya menjadi Juve-Inter. Tidak ada hubungannya dengan itu. Kami di sini dengan tim nasional kami dan kami hanya memikirkan negara kami," ujar pemain berusia 32 tahun itu, dilansir Sempre Inter.

Tentang Lionel Messi, Wojciech Szceszny memiliki pendapat lain. Mantan kiper Arsenal mengaku ingin menikmati kesempatan untuk mencoba menghentikan megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

"Anda datang ke Piala Dunia untuk bermain melawan pemain terbaik di dunia. Dengan segala hormat kepada para pemain Arab Saudi, saya ingin bersaing melawan yang terbaik dan Lionel Messi jelas salah satunya. Itu adalah stimulus yang hebat," ungkap Wojciech Szczesny.

Selain Robert Lewandowski, penampilan Wojciech Szczesny juga dipuji setinggi langit. Bahkan, dia menghentikan penalti Arab Saudi di pertandingan sebelumnya. Jika bukan double saves yang dilakukan, bisa saja Polandia mengakhir pertandingan dengan skor imbang atau kekalahan.

"Penyelamatan kedua yang saya lakukan jauh lebih sulit. Tapi, itu sangat menentukan. Kami tidak bisa mencetak gol. Jadi, menyelamatkan penalti di Piala Dunia adalah hal terbaik yang bisa dilakukan penjaga gawang," tutup Wojciech Szczesny.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network