Momen Penalti Paling Kontroversial di Piala Dunia

"Apa yang sebenarnya terjadi?"

Viral | 29 November 2022, 10:06
Momen Penalti Paling Kontroversial di Piala Dunia

Libero.id - Bruno Fernandes dan Portugal mendapatkan hadiah penalti paling kontroversial di Piala Dunia 2022 melawan Uruguay, Selasa (29/11/2022) WIB.

Fernandes membuka skor dengan cara yang aneh di Stadion Lusail saat ia melepaskan umpan silang untuk Cristiano Ronaldo dari kiri.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tampaknya tidak menyentuh bola saat ia mencoba untuk mendapatkan pengiriman yang menakjubkan, tetapi berlari merayakan seolah-olah mencetak gol untuk kedua kalinya dalam ajang 4 tahunan tersebut.

Komentator stadion dan FIFA kemudian mengonfirmasi bahwa itu adalah gol Fernandes. Dan bintang Manchester United itu membantu dirinya sendiri untuk mencetak gol kedua setelah mencetak penalti yang 'dingin'.

Fernandes menemukan ruang di area tersebut dan berusaha untuk memanfaatkan peluang satu lawan satu. Dia direbut oleh bek Atletico MadridJose Maria Gimenez tetapi dengan keras meminta handball.

Wasit pergi ke layar VAR dan kemudian menghadiahkan tendangan penalti, meskipun terlihat sangat jelas bahwa Gimenez tidak melakukan handball.

Dengan Ronaldo diganti, Fernandes mengambil tugas dari jarak 12 yard dan setelah sedikit melakukan lompatan, eks pemain Udinese itu memasukkan penalti dengan sangat kalem.

Karena kejadian tersebut, seorang fans marah atas keputusan handball yang disengaja tersebut.

Seorang pengguna di media sosial menulis: "Saya kira itu adalah hukuman dari buku peraturan, tetapi seperti apa yang harus dilakukan Gimenez dalam situasi itu."

Yang kedua berkata: "Tidak mungkin itu penalti Gimenez hanya mencoba mematahkan kejatuhannya. Permainan berakhir jika itu adalah keputusan penalti yang akan kita lihat di Piala Dunia. Ini benar-benar memalukan."

Yang ketiga menimbang: "Itu tidak pernah penalti, itu mengenai tangan Josรฉ Gimรฉnez tetapi dia jatuh ke belakang dan meskipun itu adalah hukum terkadang Anda harus menggunakan akal sehat Anda."

Yang ketiga menambahkan: "Saya tidak suka keputusan penalti itu. Gimenez jatuh ke tanah dengan lengannya dalam posisi alami, karena dia jatuh ke belakang. Lengan Anda akan diluruskan seperti itu untuk melunakkan pendaratan saat Anda jatuh. Itu insting."

Portugal lolos ke babak 16 besar setelah dua kemenangan dari dua pertandingan. Mereka akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Jumat.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network