Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Ternyata Jordi Amat Main Lawan Borrusia Dortmund

"Masih dibutuhkan Johor Darul Ta'zim.."

Berita | 29 November 2022, 01:24
Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Ternyata Jordi Amat Main Lawan Borrusia Dortmund

Libero.id - Borrusia Dortmund tengah menjalani tur Asia Tenggara. Usai melawan klub Liga Singapura yakni Lion City Star, Die Borussen meladeni kekuatan klub elite Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Laga persahabatan yang berlangsung di Sultan Ibrahim Stadium, Malaysia (28/11) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 1-4 untuk kemenangan tim tamu.

Pemain keturunan Indonesia yang baru saja merampungkan proses naturalisasi dan karena itu telah mendapat paspor WNI, Jordi Amat, turut dimainkan. Eks Real Betis itu dipercaya sejak menit awal menempati pos gelandang kiri. Peran yang tidak biasa ia mainkan.

Amat terlihat menggenakan nomor punggung 55, dalam formasi 4-3-3 Amat berduet dengan Feroz Baharudin dan Shahrul Saad.

Dalam laga tersebut Amat tidak bermain penuh, diganti ketika tambahan waktu babak kedua alias sesaat sebelum laga berakhir.

Dimainkannya Amat dalam laga tersebut sekaligus menjawab pertanyaan kemana dirinya yang belum bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

Sebagaimana yang diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022, nama Jordi Amat masuk dalam daftar tersebut, begitu juga dengan rekan naturalisasinya, Sandy Walsh.


Adapun Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember-16 Januari 2023 mendatang. Skuad Garuda tergabung di grup A bersama dengan Timnas Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network