Momen Morata Cetak Gol ke Gawang Jerman, Offside Atau Tidak?

"VAR kini justru jadi masalah baru..."

Viral | 28 November 2022, 17:26
Momen Morata Cetak Gol ke Gawang Jerman, Offside Atau Tidak?

Libero.id - Duel sengit antara Spanyol vs Jerman berakhir dengan skor imbang 1-1. Laga yang mempertemukan dua tim raksasa Piala Dunia itu berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Laga itu menjadi persaingan ketat antar kedua tim di Grup E Piala Dunia 2022, lantaran semua penghuni grup masih berpeluang lolos ke 16 besar.

Namun, Jerman yang kalah dari Jepang pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 melanjutkan kiprah dengan melawan Spanyol pada pertandingan kedua. Akan tetapi, pemenang Piala Dunia 2014 itu gagal meraih kemenangan atas Spanyol.

Sejumlah peluangnya sejak babak pertama, gagal dieksekusi menjadi gol. Jerman sempat mencetak gol melalui sundulan Antonio Rudiger pada babak pertama, namun gom tersebut dianulir karena bek Real Madrid itu lebih dulu offside. Hingga babak pertama usai tidak gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, asuhan Luis Enrique lebih dulu memimpin melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-62. Keputusan Luis Enrique memasukkan Alvaro Morata terbukti pilihan tepat. Morata sukses menuntaskan umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan Jerman.

Gol Morata pada menit ke-62 tersebut membuat Spanyol memimpin 1-0 atas Jerman. Namun banyak fansnya Jerman yang menilai bahwa gol Morata itu juga Offside. Akan tetapi keputusan tetap ada di tangan wasit yang memimpin pertandingan.

Sementara itu, Jerman baru berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-83. Melalui aksi Niclas Fullkrug yang masuk menggantikan Thomas Mueller berhasil menjebol gawang Unai Simon.

Gol yang begitu berharga bagi Jerman membuat skor menjadi imbang 1-1. Dan membuat Jerman masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar dengan sisa satu pertandingan yaitu melawan Kosta Rika. 

Jika Jerman berhasil meraih kemenangan telak atas Kosta Rika di laga terakhir Grup E, maka Thomas Muller dkk berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network