Hadapi Pertandingan Penentuan Lawan Polandia, Ini Kata Lionel Messi

"Menang? Lolos. Imbang? Tergantung laga lain. Kalah? Tersingkir."

Analisis | 28 November 2022, 10:58
Hadapi Pertandingan Penentuan Lawan Polandia, Ini Kata Lionel Messi

Libero.id - Lionel Messi membuktikan diri sebagai penyelamat Argentina lewat gol, assist, dan penampilan luar biasa melawan Meksiko. Kini, La Albiceleste masih memiliki satu pertandingan melawan Polandia demi selembar tiket babak 16 besar.

Kemenangan atas Meksiko membuat Argentina ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 6 poin. Mereka unggul selisih gol dari Arab Saudi di posisi ketiga. Sementara Polandia kokoh di puncak dengan 4 poin dari hasil imbang melawan Meksiko dan menang atas Arab Saudi.

Bagi Argentina, kemenangan melawan Meksiko setelah dikalahkan Arab Saudi adalah hal yang sangat penting sebelum menatap pertandingan penentuan lawan Polandia.

Lionel Messi memimpin lini depan Argentina saat membantu Enzo Fernandez mencetak gol yang menakjubkan. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi sosok yang emosional saat selebrasi gol Argentina, dan khususnya saat merayakan golnya tepat setelah satu jam.

Dalam berbagai tanyangan yang viral, terlihat Lionel Messi sangat emosional saat menciptakan momen ajaib. Video tersebut memperlihatkan Lionel Messi memeluk Angel di Maria sebelum berinteraksi dengan penonton di stadion. Dia juga memeluk Rodrigo de Paul dan rekan-rekan lainnya.

"Kami hidup dengan ketidaknyamanan mengingat kekalahan di pertandingan pembuka (melawan Arab Saudi). Itu menjadi sesuatu yang tidak kami duga," ujar Lionel Messi dalam wawancara setelah laga, dilansir situs FIFA.

"Hari-hari terasa sangat panjang dan kami sangat ingin memiliki kesempatan untuk memutarnya. Jadi, kami tahu itu adalah pertandingan yang krusial. Untungnya kami memiliki opsi untuk menang dan itu menjadi beban di pundak kami, alasan untuk kegembiraan dan ketenangan pikiran karena semuanya tergantung pada kami," ungkap La Pulga.

Pertandingan terakhir melawan Polandia akan penting. Argentina akan lolos jika mengalahkan Robert Lewandowski dkk. Jika hasilnya imbang, akan tergantung Meksiko vs Arab Saudi. Tapi, jika kalah, La Albiceleste akan tersingkir secara menyakitkan.

"Kami membutuhkan hasil ini (kemenangan lawan Meksiko untuk bertahan), sepertinya di babak kedua kami membuat debut kami yang sesungguhnya," pungkas megabintang Paris Saint-Germain (PSG).

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network