Tumbangkan Kanada, Kroasia Tunjukan Mentalitas Juara

"Ivan Perisic dan Andrej Kramaric jadi sorotan..."

Berita | 28 November 2022, 01:08
Tumbangkan Kanada, Kroasia Tunjukan Mentalitas Juara

Libero.id - Laga seru tersaji kala Timnas Kroasia bentrok dengan Kanada. Vatreni unggul 2-1 di babak pertama meski tertinggal lebih dulu.

Matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022 mempertemukan Kroasia vs Kanada. Duel berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Kanada membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 68 detik. Alphonso Davies mencetak gol perdana Les Rouges di Piala Dunia 2022.

Berawal dari bola lambung lini pertahanan Kanada ke sektor belakang Kroasia, bola diterima Tajon Buchanan di sisi kanan yang mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Davies berlari menanduk bola masuk ke gawang. Kanada memimpin 1-0.

Kroasia sempat mencetak gol melalui Andrej Kramaric pada menit ke-26. Gol tidak dihitung karena ada pelanggaran offside sebelum terjadinya gol.

Kroasia menyamakan kedudukan sepuluh menit berselang. Kramaric sukses membobol gawang Kanada memanfaatkan umpan tarik Ivan Perisic.

Kroasia berbalik unggul pada menit ke-44. Bola sepakan rendah Marko Livaja meluncur masuk ke gawang Kanada, sekaligus membawa Vatreni unggul 2-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kroasia yang unggul langsung tancap gas untuk menambah keunggulan. Peluang demi peluang dilancarkan dan hasilnya Kramaric berhasil menambah keunggulan pada menit ke-70.

Tak berhenti sampai disitu saja, Kroasia kembali menambah gol lewat aksi Lovro Majer pada menit 90+4.

Di sisa menit yang ada tidak ada lagi gol tambahan. Skor 4-1 keunggulan Kroasia atas Kanada tetap tidak berubah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network