Tepat atau Tidak? VAR Batalkan Gol Hakim Ziyech ke Jala Thibaut Courtois

"Beruntung, VAR tidak menganulir gol Maroko lainnya. Cek videonya.."

Analisis | 27 November 2022, 22:08
Tepat atau Tidak? VAR Batalkan Gol Hakim Ziyech ke Jala Thibaut Courtois

Libero.id - Untuk kesekian kalinya, VAR menganggu kemeriahan Piala Dunia 2022 dengan membatalkan gol yang terjadi. Yang paling baru aksi Hakim Ziyech saat menjebol jala Thibaut Courtois di penghujung babak pertama. Beruntung, Maroko mampu mencetak gol lain untuk mengalahkan Belgia 2-0.

Tim nasional Maroko secara mengejutkan membuat salah satu tim kuat Eropa bertekuk lutut. Bermain efektif, The Atlas Lions tampil sangat efektif untuk mencetak dua gol penting.

Gol pertama Maroko lahir dari sepakan bebas cerdik Abdelhamid Sabiri di sisi kanan luar kotak penalti Thibaut Courtois. Bola menghujam mulus ke gawang bawah tanpa bisa dihalau penjaga gawang Real Madrid. Gol cantik itu terjadi di menit 73.

Maroko menggandakan kemenangan melalui Zakaria Aboukhlal lewat sebuah serangan balik cepat pada menit-menit akhir babak kedua. Hakim Ziyech yang masuk ke sisi kiri pertahanan Belgia, langsung melakukan umpan tarik, yang disambut  Zakaria Aboukhlal dengan sontekan.

Sebenarnya, Maroko bisa unggul 3-0. Hakim Ziyech sanggup membobol gawang Belgia memenfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan pada injury time babak pertama. Tapi, setelah pemain Chelsea itu merayakan bersama pemain Maroko lain, VAR meminta wasit  menganulir gol tersebut. Itu karena offside.

Intervensi VAR dalam keputusan Piala Dunia 2022 bukan terjadi kali ini. Hampir di semua pertandingan fase grup terjadi. Bahkan, di pertandingan pembukaan saat Ekuador mengalahkan Qatar.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network