Astaga! Momen Fans Timnas Inggris dan Timnas Wales Berkelahi di Spanyol

"Belum juga tanding fans untuk kelahiii."

Berita | 27 November 2022, 15:01
Astaga! Momen Fans Timnas Inggris dan Timnas Wales Berkelahi di Spanyol

Libero.id - Piala Dunia adalah luapan emosi, maka begitulah yang dilakukan dua kelompok suporter asal Britania Raya, yakni Inggris dan Wales yang terlibat dalam sebuah bentrok.

Menurut laporan Mirror, kerusuhan ini terjadi di Tenerife, sebuah pulau tempat destinasi wisata yang merupakan bagian dari negara Spanyol. Alih-alih bertolak ke Qatar suporter alias fans Inggris dan Wales memilih untuk berlibur ke Tenerife, mungkin karena pertimbangan ongkos dan sebagainya.

Dalam video yang beredar, para suporter Timnas Inggris dan Timnas Wales berkelahi di tengah jalan di dekat sebuah bar. Mereka saling melontarkan pukul ke lawan, hingga merusak fasilitas dengan saling melempar bangku.

''Penggemar Inggris dan Wales terlihat bentrok dalam perkelahian sengit di Tenerife, di mana bangku-bangku dilempar tadi malam,'' tulis laporan Mirror, pada Sabtu (26/11).

''Perkelahian diyakini terjadi di luar bar Revolusi di Tenerife, di saat video musik dansa tengah diputar dan orang-orang menikmati malam mereka, namun ada perkelahian dalam skala besar.'' lanjut laporan yang sama.

Suporter  Timnas Inggris memang dikenal kerap bikin ulah. Pada Euro 2020 tahun lalu, mereka juga terlibat bentrok dengan suporter Skotlandia. Kemudian, di laga final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, suporter Inggris juga tak sabaran dan memaksa masuk menerobos stadion.

Adapun di Piala Dunia 2022, Inggris dan Wales sama-sama tergabung di Grup B. Untuk sementara, tim besutan Gareth Southgate berada di puncak klasemen dengan empat poin. Di sisi lain, Wales ada di posisi terbawah dengan hanya satu poin.


Kedua kesebelasan akan bertemu di laga pemungkas babak grup Piala Dunia 2022. Duel Inggris kontra Wales akan digelar pada Rabu (30/11) dini hari WIB mendatang di Ahmed bin Ali Stadium.

Belum juga main sudah ribut-ribut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network