Duh, Pemain Italia Ini Merengek Minta Main di Piala Dunia 2022

"Timnas Italia kembali hanya menjadi penonton di gelaran Piala Dunia"

Berita | 27 November 2022, 20:32
Duh, Pemain Italia Ini Merengek Minta Main di Piala Dunia 2022

Libero.id - Federico Bernardeschi dengan kesal dan terdengar seperti merengek-rengek mengatakan kalau Timnas Italia seharusnya secara otomatis lolos ke Piala Dunia 2022 setelah memenangkan Euro 2020.

Jika itu terjadi itu berarti mantan pemain Juventus itu kemungkinan besar bisa bermain di Piala Dunia 2022. Seperti yang diketahui Gli Azzurri sudah tidak berpartisipasi dalam dua Piala Dunia terakhir.

Terbaru mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah kalah dari Makedonia Utara dalam babak play-off yang berlangsung secara dramatis.

Menyedihkan mengingat Italia telah memenangkan Piala Dunia empat kali, terakhir pada tahun 2006, dan merupakan salah satu negara paling ikonik dan sukses dalam hal sepak bola.

Tim besutan Roberto Mancini juga mengalahkan Timnas Inggris melalui adu penalti di Wembley untuk memenangkan Euro 2020 dan itulah yang mendorong seorang Bernardeschi percaya bahwa hal tersebut seharusnya menjamin tempat mereka di Piala Dunia 2022.

“Itu menyakitkan karena saya pikir kami pantas mendapatkannya, empat negara pemenang dari berbagai turnamen kontinental harus pergi ke sana dengan benar,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport, sesuai Football Italia.

"Anggap saja saya juara Eropa dan saya belum pernah bermain di Piala Dunia, tidak masuk akal."

Komentar Bernadeschi secara tidak langsung juga menggemakan kata-kata dari Roberto Baggio, pemain Timnas Italia yang legendaris, yang mengatakan kalau "memalukan" dan merupakan sebuah "kegilaan" buat Italia yang tidak bermain di Piala Dunia 2022.

Tanpa pertandingan Piala Dunia, Italia memainkan pertandingan persahabatan melawan Albania dan Austria bulan ini - memenangkan pertandingan pertama sebelum kalah 2-0 dalam pertandingan kedua.

Adapun Bernardeschi sendiri meninggalkan Juventus di musim panas dan bergabung dengan tim MLS Toronto FC dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak empat tahun.

Dia menikmati kariernya di Kanada, mencetak delapan gol dan mencatatkan tiga assist dalam 14 penampilan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network