Hebatnya Kylian Mbappe, Masih Muda Sudah Bisa Lewati Capaian Para Legenda

"Tak henti-hentinya membuat kagum.."

Berita | 27 November 2022, 13:07
Hebatnya Kylian Mbappe, Masih Muda Sudah Bisa Lewati Capaian Para Legenda

Libero.id - Kylian Mbappe tak henti-hentinya membuat sensasi. Terbaru ia tampil apik dengan dua golnya saat Timnas Prancis melawan Timnas Denmark, pada Sabtu (26/11) malam WIB.

Dua gol yang memastikan Les Blues melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 itu sekaligus juga menempatkan Mbappe sebagai pemain yang mampu menyamai dan melewati rekor beberapa legenda sepakbola.

Misalnya jumlah gol Mbappe di Piala Dunia telah mencapai angka 7. Torehan tersebut pun membawa Mbappe menyamai catatan Pele.

Ya, Mbappe jadi pemain termuda di bawah usia 23 tahun yang berhasil menorehkan 7 gol di Piala Dunia. Dan hampir pasti bintang Paris Saint-Germain itu akan melewati catatan ini dalam waktu dekat.

Selain  itu, Mbappe kini jadi pemain Prancis dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia. Ia melampaui catatan legenda Les Blues Thierry Henry yang membukukan 6 gol dalam empat edisi Piala Dunia. Dan Mbappe baru bermain di 2 Piala Dunia


Mbappe sejauh ini telah mencetak 31 gol dalam 61 penampilan. Ia memiliki selisih 20 gol dari Olivier Giroud dan Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Prancis.

Mbappe saat ini berada di urutan ketujuh dalam daftar pencetak gol Prancis. Catatan golnya setara dengan  Zinedine Zidane.

Dengan semua catatan gemilang itu tak salah menyebut kalau Mbappe sejajar atau bahkan melampaui para legenda sepakbola di atas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network