Apa Alasannya? Bruno Fernandes Justru Senang Cristiano Ronaldo Kebanjiran Kritik

"Simak baik-baik apa yang dikatakan rekan setim.."

Analisis | 27 November 2022, 08:00
Apa Alasannya? Bruno Fernandes Justru Senang Cristiano Ronaldo Kebanjiran Kritik

Libero.id - Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti menjadi topik pembicaraan. Setelah wawancara kontroversial yang berujung pemecatan dari Manchester United, CR7 kembali dibicarakan orang di Piala Dunia 2022. Dan, inilah respons rekan setimnya, Bruno Fernandes?

Pada pertandingan melawan Ghana, Cristiano Ronaldo dituduh diving saat terjatuh di kotak penalti. CR7 sukses mencetak gol pembuka melalui titik putih dalam kemenangan 3-2 untuk Portugal.

Namun, pascapertandingan, aksi Cristiano Ronaldo menjadi sorotan para penggemar sepakbola. Pemain berusia 37 tahun itu dituduh diving dan sejumlah kritikan pedas dilontarkan para fans di media sosial. Banyak yang ,menyebut pemenang lima kali Ballon d'Or itu curang.

Merespons hujatan kepada Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes buka suara. Gelandang Manchester United mengaku senang jika orang-orang menghujani CR7 dengan kritikan pedas. Bahkan, dia ingin kritik kepada Cristiano Ronaldo terus berlanjut hingga Portugal tampil di final Piala Dunia 2022, dan juara.

Menurut Bruno Fernandes, semakin banyak dikritik, Cristiano Ronaldo justru semakin termotivasi membuktikan kualitasnya di lapangan. 

"Dia (Cristiano Ronaldo) suka bekerja di bawah kritik semua orang. Jadi, saya berdoa kepada anda (media) untuk terus melakukannya karena dia akan mendapatkan yang terbaik dari dirinya ketika kalian melakukan itu (kritik)," kata Bruno Fernandes, dilansir Sky Sports.

"Saya masih berbagi ruang dengannya di tim nasional. Hal utama bagi saya adalah Portugal melakukan yang terbaik, yang kami bisa di turnamen. Sebab, jika kami melakukannya, Cristiano akan senang. Saya akan senang, dan semua orang di Portugal akan bahagia untuk kita," tambah Bruno Fernandes.

Gol ke gawang Ghana membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima  edisi Piala Dunia berturut-turut. "Ini adalah momen yang membuat saya sangat bangga. Bab itu (Man United) sudah ditutup. Saya di sini untuk menang. Selebihnya tidak masalah," kata Cristiano Ronaldo.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network