Cedera di Piala Dunia 2022, Lucas Hernandez Pertimbangkan Pensiun Dini

"Semoga lekas sembuh dan batal pensiun. Semangat, Lucas!"

Analisis | 27 November 2022, 01:43
Cedera di Piala Dunia 2022, Lucas Hernandez Pertimbangkan Pensiun Dini

Libero.id - Tim nasional Prancis memastikan diri ke babak 16 besar setelah mengalahkan Denmark 2-1. Sayang, keberhasilan ini tidak ikut dirasakan Lucas Hernandez. Akibat cedera di pertandingan pertama melawan Australia, saudara Theo Hernandez itu mempertimbangkan pensiun dini.

Lucas Hernandez masuk dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, dan dipilih menjadi starter di pertandingan melawan Australia.

Namun, setelah bermain 13 menit, impiannya tampil di Piala Dunia berubah menjadi mimpi buruk. Itu karena cedera memaksa Lucas Hernandez digantikan oleh saudara kandungnya, Theo Hernandez. Dan, saat Prancis mengalahkan Denmark 2-1, Lucas Hernandez hanya bisa menonton dari layar kaca.

Pada pertandingan melawan tim Dinamit, gol pembuka Prancis melalui Kylian Mbappe lahir melalui assist Theo Hernandez. Padahal, jika Lucas Hernandez todak cedera, The Hernandez tidak akan berada di posisi kiri.

"Saya sangat menyesal untuk Lucas. Kami kehilangan pemain penting. Lucas adalah seorang pejuang dan saya yakin dia akan melakukan segala yang mungkin untuk kembali ke permainan. Atas nama tim, saya berharap dia mendapatkan pemulihan terbaik," kata Didier Deschamps, dilansir L'Equipe.

L'Equipe kemudian merilis berita yang menyebut Lucas Hernandez sedang mempertimbangkan mengakhiri karier sepakbolanya dalam usia 26 tahun. Dia tampak frustrasi dengan kondisinya.

Hanya saja, keiinginan Lucas Hernandez pensiun tidak mendapat restu sang ibu. Begitu pula Theo Hernandez. "Bertahanlah saudaraku. Lebih kuat dari sebelumnya," tulis Theo Hernandez di Twitter.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network