Gokil! Wojciech Szczesny Bikin Dua Penyelamatan Keren untuk Polandia

"Kiper Juventus ini bos. Cek videonya.."

Analisis | 27 November 2022, 01:08
Gokil! Wojciech Szczesny Bikin Dua Penyelamatan Keren untuk Polandia

Libero.id - Pada matchday kedua di Grup C, Arab Saudi terlihat bermain bagus dan menguasai pertandingan. Tapi, Polandia punya pemain-pemain yang lebih berpengalaman. Salah satunya, Wojciech Szczesny, yang bikin penyelamatan ganda saat penalti didapatkan The Green Falcons.

The White Eagles berhasil memberikan pukulan telak untuk Arab Saudi pada menit ke-39. Gol itu terjadi saat bola dari bek kanan Aston Villa, Matty Cash, direbut Robert Lewandowski yang kemudian dengan tenang memberikan umpan ke Piotr Zielinski untuk memberikan keunggulan 1-0.

Saat pertandingan mendekati paruh waktu, Arab Saudi diberi peluang besar untuk menyamakan kedudukan setelah VAR menganggap Krystian Bielik melakukan pelanggaran terhadap Saleh Al-Shehri di dalam area penalti.

Namun, eksekusi penalti dari Salem Al-Dawsari diselamatkan Wojciech Szczesny. Kemudian, kiper Juventus itu bangkit dengan sangat cepat untuk menggagalkan rebound Mohammed Al-Burayk.

Penyelamatan ganda yang menakjubkan dari mantan penjaga gawang Arsenal itu sukses mempertahankan keunggulan Polandia saat memasuki jeda babak pertama.

Arab Saudi memang telah menjadi tim kejutan  di Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan comeback luar biasa melawan salah satu favorit turnamen, Argentina.

Tapi, Polandia memang bukan Argentina. Tidak ada Lionel Messi di sini sehingga tidak ada pemain Polandia yang dijaga sangat ketat. Hasilnya, berkat kemenangan 2-0 atas Arab Saudi, Polandia membuka peluang mencapai babak 16 besar, meski di laga pamungkas melawan La Albiceleste.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network