Inggris Dicap Bermain Buruk, Ini Pembelaan Gareth Southgate

"Apa yang dikatakannya?"

Berita | 26 November 2022, 09:13
Inggris Dicap Bermain Buruk, Ini Pembelaan Gareth Southgate

Libero.id - Gareth Southgate langsung pasang badan saat kritikan tajam ditujukan kepada pemain Inggris setelah hasil imbang 0-0 melawan Amerika Serikat dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Sabtu dini hari (26/11/2022) WIB.

Tim Inggris banyak menyia-nyiakan kesempatan untuk membukukan tempat mereka di babak 16 besar dengan sangat buruk, yang mana shoot on target mereka hanya satu kali.

Setelah mengalahkan Iran 6-2 dalam pertandingan pembuka Grup B mereka, ini adalah peringatan bagi Inggris, yang digembar-gemborkan sebagai calon juara dunia dengan bukti pertandingan pertama mereka.

Penggemar Inggris yang hadir di Stadion Al Bayt langsung membuat ejekan kepada Harry Kane dkk.

Tapi Southgate bersikeras bintangnya harus mengabaikan kritik karena dia tidak punya keluhan tentang penampilan mereka.

"Apakah kami dicemooh? Saya tidak yakin apakah itu ditujukan kepada kami. Secara pribadi, saya sangat senang dengan penerapan para pemain melawan lawan yang sangat tangguh," ujar Southgate.

“Tentu saja saya ingin fans kami pulang dengan bahagia dan saya ingin fans kami di rumah memiliki senyum di wajah mereka. Kami belum berhasil mencapainya hari ini. Tapi saya tidak bisa membiarkan itu mempengaruhi tim."

“Kami harus tetap tenang di saat-saat ini. Kami telah melalui turnamen sebelumnya."

Dia menambahkan: "Ini adalah turnamen kebisingan eksternal. Akan ada lapisan lain yang saya yakin tetapi kami berada di jalur yang benar. Kami masih bisa memenangkan grup dan itu harus menjadi target kami."

Satu poin membuat Inggris tetap di puncak Grup B dan mereka akan lolos ke babak 16 besar selama mereka menghindari kekalahan dengan selisih empat gol dari Wales pada Selasa.

Southgate mengakui Inggris tidak memiliki semangat dan kualitas yang mengalahkan Iran, menyalahkan penampilan lamban mereka pada penurunan emosional dan upaya ulet dari AS.

"Para pemain sangat terpuruk dan kecewa setelah pertandingan, tetapi saya mengatakan kepada mereka bahwa itu tidak akan terjadi. Mereka menunjukkan sisi lain dari permainan mereka dan itu akan menjadi penting untuk maju," kata Southgate.

"Kami tampil dengan emosi tinggi di game pertama. Untuk menemukan energi yang sama selalu menjadi tantangan. Enam pemain depan AS membuat pertahanan mereka sangat sulit."

"Kami kurang semangat. Kami tidak mampu menciptakan banyak peluang. Saya yakin akan ada banyak kebisingan tentang kinerja tetapi tidak banyak tim yang lolos dengan sembilan poin."

Southgate dikritik karena memilih memasukkan Marcus Rashford dan Jack Grealish sebagai perubahan serangannya, dengan playmaker Manchester City itu berada di bangku cadangan.

Mempertahankan keputusannya, Southgate berkata: "Siapa pun penyerang kami yang tidak saya pakai jika kami tidak memenangkan pertandingan, saya akan duduk di sini menjawab pertanyaan."

"Kami tidak berpikir itu adalah permainan untuk Phil di tengah karena dia tidak bermain di sana untuk klubnya. Itu adalah permainan untuk pengalaman di tengah. Kami mencintai Phil, dia adalah pemain super."

Sementara itu, kapten Inggris Harry Kane yakin timnya tetap berada di "posisi bagus" untuk mencapai babak sistem gugur.

"Dalam pertandingan melawan Iran kami memanfaatkan peluang kami dengan sangat baik. Hari ini kami memiliki dua atau tiga peluang bagus dan kami tidak menyia-nyiakannya," ujar Kane kepada ITV.

“Hasil imbang bukanlah akhir dunia bagi kami, itu menempatkan kami pada posisi yang bagus di grup dan kami menantikan yang berikutnya."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network