Terinspirasi, Suporter Maroko dan Tunisia Ikuti Aksi Bersih-bersih Ala Suporter Jepang

"Semoga makin banyak yang mengikuti aksi ini."

Berita | 26 November 2022, 09:18
Terinspirasi, Suporter Maroko dan Tunisia Ikuti Aksi Bersih-bersih Ala Suporter Jepang

Libero.id - Kebersihan adalah sebagian dari iman. Jika itu menjadi standar maka bisa dikatakan tingkat keimanan orang-orang Jepang sangat tinggi. Bagaimana tidak, negara Asia Timur itu mempunyai budaya menjaga kebersihan yang mengagumkan.

Bukan cuma di negara mereka tetapi dimanapun berada. Di Piala Dunia 2022 ini aksi Timnas Jepang dan suporternya menarik perhatian, setelah pertandingan melawan Timnas Jerman selesai, mereka tidak langsung pulang begitu saja melainkan bersih-bersih.

Takuma Asano dan rekan-rekan di ruang ganti, para suporter di tribun Stadion Al-Bayt, Al-Khor.

Aksi itu kemudian menginspirasi dua negara peserta lainnya.

Menurut laporan media Prancis, Le Parisien, suporter Timnas Maroko dan Tunisia kedapatan membersihkan tribune mereka dari sampah setelah menyaksikan Timnas mereka masing-masing bertanding.

Pada matchday perdana Piala Dunia 2022, Maroko ditahan imbang oleh Timnas Kroasia dan Tunisia juga bermain imbang dengan Denmark. Skornya sama-sama kacamata. 0-0.

Setelah peluit tanda berakhirnya pertandingan berakhir, terlihat sejumlah fan Maroko dan Tunisia berinisiatif membersihkan sampah dengan mengumpulkannya pada satu kantong plastik hitam besar.


Semoga hal positif ini segera menular. Alangkah indahnya melihat emosi yang meluap-luap saat pertandingan berlangsung kemudian diikuti dengan kesadaran untuk menjaga kebersihan.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network