Kalahkan Qatar, Senegal Unjuk Gigi Tanpa Kehadiran Sadio Mane

"Qatar tampaknya bakal keluar lebih cepat dari turnamen..."

Berita | 25 November 2022, 22:25
Kalahkan Qatar, Senegal Unjuk Gigi Tanpa Kehadiran Sadio Mane

Libero.id - Qatar berhadapan dengan Senegal dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022.

Adapun laga tersebut digelar di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Tempo permainan berjalan sangat ketat di lini tengah dalam 10 menit awal.

Tim Timur Tengah berjuang dengan gagah berani dan tampaknya jika Belanda berhasil mengalahkan Ekuador pada malam ini, Qatar bisa dipastikan keluar dari turnamen lebih awal.

Sempat lebih menekan, sang juara Afrika nyatanya mampu bangkit dan unggul terlebih dahulu melalui gol Boulaye Dia, empat menit sebelum babak pertama berakhir memanfaatkan kesalahan Boualem Khoukhi.

Mencari gol balasan di periode kedua, harapan Qatar pupus ketika mantan striker Bristol City Famara Diedhiou menambah gol Senegal melalui sundulan tajam hanya tiga menit setelah istirahat.

Ismaila Sarr dari Watford memiliki peluang awal pada penampilannya yang ke-50 tetapi bola hanya melewati jaring samping, sementara tendangan mendatar dari pemain Everton Idrissa Gueye melebar tipis.

Qatar merasa mereka seharusnya mendapat penalti di babak pertama ketika Akram Afif dilanggar di kotak penalti oleh Sarr, tetapi wasit Spanyol Antonio Lahoz hanya menunjuk untuk tendangan gawang, yang membuat para pendukung tuan rumah marah.

Kiper Chelsea Edouard Mendy melakukan penyelamatan refleks yang menakjubkan untuk menyangkal Almoez Ali dan Ismaeel Mohammad tetapi dia tidak bisa berbuat apa-apa saat sundulan Mohammed Muntari merobek jala gawang.

Qatar berusaha menyamakan kedudukan, tetapi Bamba Dieng menyerang untuk mengempiskan tuan rumah dan meninggalkan Qatar di posisi terbawah grup tanpa poin setelah dua pertandingan dimainkan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network