Momen Kartu Merah Wayne Hennessey

"Keluarnya Hennessey rupanya sangat berpengaruh untuk Wales..."

Berita | 25 November 2022, 19:38
Momen Kartu Merah Wayne Hennessey

Libero.id - Wayne Hennessey menjadi pemain pertama di Piala Dunia 2022 yang diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah.

Pada macth kedua Grup B Piala Dunia 2022, Timnas Iran sukses meraih kemenangan mutlak atas Wales dengan skor 2-0. Pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, pada Jumat (25/11/22) berlangsung sengit antar kedua tim sejak babak pertama.

Namun, Iran baru mampu membobol gawang Timnas Wales setelah kiper utamanya Wayne Hennessey diusir dari lapangan karena mendapat kartu merah.

Bagaimana momen kartu merah Wayne Hennessey?

Penjaga gawang berusia 35 tahun itu barangkali sangat menyesal dengan apa yang telah dia lakukan di menit-menit akhir pertandingan saat melawan Iran.

Pelanggaran yang dilakukan Wayne Hennessey membuatnya harus keluar dari lapangan sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.

Kiper berusia 35 tahun itu melanggar Mehdi Taremi di luar kotak penalti pada menit ke-87. Entah apa yang ada dalam pikiran Wayne Hennessey, sehingga dia keluar dari sarangnya untuk merebut bola dan kaki tingginya mengenai pemain Iran Mehdi Taremi. 

Wasit yang melihat insiden kemudian langsung mengeluarkan kartu merah dan mengusir Wayne Hennessey keluar dari lapangan. 

Wales kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Wayne Hennessey dikartu merah karena melanggar Mehdi Taremi di luar kotak penalti pada menit ke-87. Kartu merah Hennessey jadi yang pertama di Piala Dunia 2022.

Kekurangan satu pemain membuat pelatih Robert Page menggantikan Aaron Ramsey dengan kiper cadangan Danny Ward pada menit ke-88.

Sementara, keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Iran. Setelah serangan bertubi-tubi berujung kegagalan, pemain pengganti Roozbeh Cheshmi mengambil inisiatif melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-90+8.

Tendangan kaki kanan Cheshmi yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Wales tidak bisa diantisipasi oleh Danny Ward. 

Sebelum pertandingan usai, Ramin Rezaeian kemudian menambah menutup kemenangan Iran atas Wales 2-0 lewat golnya pada menit ke-90+11. 

Sementara itu, Wayne Hennessey menjadi pemain pertama di Piala Dunia 2022 yang mendapat kartu merah. Kiper berusia 35 tahun cukup berjasa besar dalam perjalanan Wales lolos ke Piala Dunia 222.

Terutama saat dia tampil bermain melawan Ukraina pada babak kualifikasi, Hennessey tampil prima di bawah mistar Wales. Kiper 35 tahun itu melakukan sembilan penyelamatan. Hennessey mampu melakukan 39 sentuhan, dua sapuan, dan delapan kali mengirim kan umpan panjang yang mencapai sasaran.

Kegemilangan Hennessey itu membuat Wales mengakhiri penantian 64 tahun untuk lolos ke putaran final Piala Dunia. Terakhir kali Wales lolos ke Piala Dunia pada 1958. Namun kini, apakah karena hadiah kartu merah yang diberikan kepadanya, bakal menghentikan perjalanan Wales di Piala Dunia 2022? 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network