Dramatis! Iran Mampu Cetak 2 Gol Hanya Dalam Waktu 3 Menit

"Benar-benar pertandingan yang menegangkan."

Berita | 25 November 2022, 19:11
Dramatis! Iran Mampu Cetak 2 Gol Hanya Dalam Waktu 3 Menit

Libero.id - Pertandingan Wales vs Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di  Ahmad Bin Ali Stadium, Jumat, 25 November, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Carlos Queiroz.

Duel kedua kesebelasan berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Wales yang bermain dengan formasi 3-5-2 dengan menempatkan Gareth Bale dan Kieffer Moore di lini serang, bermain agresif.

Wales berhasil menciptakan peluang gol pada menit ke-12. Kieffer Moore yang berada di depan gawang, berhasil menerima umpan silang yang dikirim Connor Roberts dari sisi kanan. Namun bola sundulan Moore berhasil ditepis kiper Hossein Hosseini.

Selang tiga menit kemudian, penyerang Iran, Sardar Azmoun, berhasil menyarangkan bola ke gawang Wales yang dijaga kiper Wayne Hennessey. Tetapi gol dianulir setelah pengecekan VAR, karena rekannya, Ali Gholizadeh kedapatan offside. 

Bale dan rekan-rekannya mampu mendominasi penguasaan bola lebih dari 60 persen di babak pertama, tetapi mereka masih kesulitan menciptakan peluang gol. 

Hingga memasuki lima menit terakhir babak pertama di waktu normal, Wales hanya dapat melakukan tiga kali tembakan ke gawang Iran, dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara, Iran, meski tertekan, mampu melakukan tiga tembakan sama. Tetapi hanya satu yang on target. 

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Iran tampil kian menekan.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan hingga akhirnya membuat Wayne Hennessey terpaksa bermain kasar dan akhirnya mendapat kartu merah pada menit ke-86.

Pada waktu tambahan, tepatnya di menit ke-90+8, Iran berhasil unggul lewat sepakan Roozbeh Cheshmi. Berselang tiga menit kemudian Iran kembali menambah pundi-pundi gol aksi Ramin Rezaeian.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network