Respon Fans Milan Setelah Rafael Leao Cetak Gol Pertama di Piala Dunia

"Apa yang dikatakan?"

Berita | 25 November 2022, 07:01
Respon Fans Milan Setelah Rafael Leao Cetak Gol Pertama di Piala Dunia

Libero.id - Penyerang AC Milan, Rafael Leao mencatatkan nama di papan skor dalam kemenangan 3-2 Portugal vs Ghana pada laga pembuka mereka di Grup H.

Pemain yang baru berusia 25 tahun itu hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mencetak gol pada debutnya di Piala Dunia untuk Portugal, meski dimainkan dari bangku cadangan. Rafael Leao langsung tampil agresif dengan membangun serangan dari sayap kiri.

Baru beberapa menit bermain, dia kemudian mendapatkan peluang emas yang berbuat gol dengan memanfaatkan trobosan brilian dari gelandang Manchester United Bruno Fernandes.

Gol Rafael Leao dalam laga itu dengan cepat direspon oleh fans Arsenal. Bahkan memicu perdebatan di media sosial twitter tentang masa depan kariernya di klub. Apakah kontraknya di Milan akan diperpanjangan di tengah minat besar dari Chelsea dan Arsenal untuk memboyongnya.

Di level internasional, pemain yang bau berusia 23 tahun itu telah tampil 12 kali bersama timnas Portugal. Termasuk saat dia menctak gol dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-2 atas Ghana.

Dia mencetak gol tiga menit kemudian dan dengan sentuhan pertamanya dengan melepaskan jebakan offside pada aUmpan Bruno Fernandes dan menemukan sudut kiri gawang Timnas Ghana.

Golnya itu telah memicu perhatian bahwa Leao menyeringai di wajahnya bahkan sebelum bola membentur gawang, sesuatu yang telah dia lakukan beberapa kali dengan seragam Rossoneri.

Reaksi online membuat banyak fans Portugal dan Milan bertanya mengapa dia tidak masuk starting XI, mengingat dia adalah Pemain Terbaik Serie A Musim 2021-22 dan memenangkan Scudetto.

Agen Leao ragu-ragu menerima tawaran kontrak terbaru yang ditingkatkan dari Milan, berharap penampilannya di Piala Dunia di Qatar dapat meningkatkan profilnya dan meminta harga lebih tinggi lagi.

Dengan mengingat hal itu, suporter Rossoneri meminta klub mereka untuk menerima permintaan €9 juta (Rp146 Miliar) per musim dan menaikkan gaji itu untuk mempertahankannya.

Kesepakatannya saat ini berjalan hingga Juni 2024, jadi jika dia tidak memperpanjang, penjualan di musim panas atau bahkan di bulan Januari akan terjadi.

Sejauh ini, Chelsea paling banyak dikaitkan dengan Leao, tetapi ada juga yang menyarankan Arsenal akan menjadi langkah menarik berikutnya dalam kariernya.

Setidaknya Leao mengirimkan pesan ke Milan juga ketika rekan setimnya Ismael Bennacer mengucapkan selamat kepadanya, berterima kasih kepada 'keluarganya'.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network