Momen Gol Indah Richarlison Lawan Serbia, Kandidat Pemenang Gol Terbaik?

"Brasil tampil sangat impresif..."

Viral | 25 November 2022, 11:53
Momen Gol Indah Richarlison Lawan Serbia, Kandidat Pemenang Gol Terbaik?

Libero.id - Brasil memulai langkah Piala Dunia 2022 dengan memenangkan pertandingan perdana mereka di Grup G saat melawan Serbia dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan tim samba itu disumbang pemain Everton, Richarlison. Pemain berusia 25 tahun itu hanya hanya membutuhkan waktu enam menit untuk mencetak dua gol. Yakni pada menit ke-67 dan 73. Menariknya, gol kedua dari Richarlison tercipta dengan cara yang menakjubkan.

Brasil bertemu Serbia pada laga pembuka mereka di Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan yang digelar di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB itu berlangsung cukup sengit. Kedua saling berbagi serangan sejak babak pertama, telihat tim samba kesulitan membongkar pertahanan Serbia. Hingga babak pertama usai, pertandingan masing dengan skor kaca mata.

Namun memasuki babak kedua, tim samba semakin tampil agresif melakukan serangan. Hingga akhirnya mereka berhasil memecah kebuntuan melalui gol striker Spurs pada menit ke-62, pemain berusia 25 tahun itu memanfaatkan bola mentah hasil tendangan Vinisius Jr yang ditulis Vanja Milinkovic-Savic.

Enam menit berselang, lagi-lagi Richarlison berhasil mencetak gol keduanya dan membuat Brasil unggul 2-0. Gol kedua mantan pemain Everton tercipta dengan cara yang menakjubkan setelah memanfaatkan umpan dari Vinicius Jr.

Dengan bola yang berputar di udara, dia menghasilkan upaya akrobatik yang paling luar biasa yang melewati Milinkovic-Savic dan membuat para suporter terengah-engah di dalam Stadion Lusail.

Melalui gol indah itu, pemain berusia 25 tahun itu dipastikan bakal memimpin perebutan gol terbaik Piala Dunia 2022. Bahkan dia bisa saja mencetak hat-trick dalam laga itu, jika saja pelatih Tite tidak memutuskan untuk menggantikannya dengan memasukkan Gabriel Jesus.

Tercatat, Richarlison memiliki sembilan gol dalam tujuh laga terakhirnya untuk Brasil dan juga menyamai jumlah gol Piala Dunia yang sama dengan Ronaldinho yang legendaris, seorang pria yang baru-baru ini dia klaim ingin ditiru ketika dia pensiun dari permainan.

"Saya akan membeli sebuah pulau dan sendirian dengan sekelompok wanita, seperti foto Ronaldinho itu," kata pemain berusia 25 tahun itu kepada jurnalis Isa Pagliari saat mengobrol dengan RonaldoTV, sesuai UOL .

Tapi dia juga menyalurkan jiwa Ronaldo Nazario dengan melakukan selebrasi klasik R9 finger wag.

Berkat kemenangan dalam laga pembuka itu, pemenang Piala Dunia lima kali itu kini berada berada di puncak Grup G setelah matchday pertama. Brasil hanya tinggal menunggu waktu untuk memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya. Tim samba akan kembali bermain pada Senin melawan Swiss, sebelum menghadapi Kamerun pada Jumat 2 Desember.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network