Lanjutkan Tren Positif Wakil Asia, Korea Selatan Tahan Imbang Uruguay

"Tim Asia tidak bisa dipandang sebelah mata lagi."

Analisis | 24 November 2022, 21:58
Lanjutkan Tren Positif Wakil Asia, Korea Selatan Tahan Imbang Uruguay

Libero.id - Setelah Arab Saudi dan Jepang, penampilan yang layak mendapatkan pujian dari wakil Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) ditunjukkan tim nasional Korea Selatan. Meski hanya mendapatkan satu poin, The Taegeuk Warriors mampu merepotkan juara Piala Dunia dua kali, Uruguay.

Menghadapi pertandingan pertama di Education City Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB, Uruguay memasang Darwin Nunez dan Luis Suarez di lini depan. Sementara di lini tengah ada Federico Valverde, Matias Vecino, dan Rodrigo Bentancur.

Untuk sektor pertahanan, Uruguay memainkan pemain veteran, Diego Godin. Dia berduet dengan Jose Maria Gimenez.

Sementara sang lawan, Korea Selatan langsung mempercayai Son Heung-min sebagai starter. Paulo  Bento memainkan bintang Tottenham Hotspur itu sejak menit pertama setelah mengalami cedera di wajah seusai bertabrakan dengan pemain Marseille di Liga Champions

Hasilnya, jual beli serangan dalam tempo tinggi ditampilkan kedua kubu. Sayang, sampai pertandingan berakhir, skor masih sama kuat tanpa gol. 

Bagi Korea Selatan, ini hasil yang cukup bagus lantaran status Uruguay sebagai tim besar di Amerika Selatan. Selain itu, dengan hasil ini, wakil-wakil Asia mencatat skor yang beragam. Qatar dan Australia kalah. Sementara Arab Saudi dan Jepang mendulang tiga poin.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network