Misi Mulia Kiper Andalan Liverpool di Piala Dunia 2022

"Serbia menanti Brasil di pertandingan pertama.."

Analisis | 24 November 2022, 16:32
Misi Mulia Kiper Andalan Liverpool di Piala Dunia 2022

Libero.id - Pemain No.1 Liverpool, Alisson Becker, akan menjaga gawang tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022. Pada pertandingan pertama, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB, dia akan mengamankan jala Selecao dari terjangan pemain-pemain Serbia yang terkenal kuat secara fisik dan postur.

Alisson Becker bermain di Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2018 di Rusia. Kini, dia tidak sabar untuk mengulangi pengalaman langka tersebut di Qatar tahun ini. "Saya sangat menantikannya. Ini akan menjadi Piala Dunia kedua saya," kata Alisson kepada Liverpoolfc.com.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Tidak ada yang sebanding berada di sana untuk bermain mewakili negara anda, dan menyanyikan lagu kebangsaan. Itu tak terlukiskan. Rasanya luar biasa memiliki keluarga saya di sekitar saya yang bersama-sama mendukung saya. Ini adalah mimpi. Impian seorang anak menjadi kenyataan," ungkap Alisson Becker.

Brasil tersingkir oleh Belgia di perempat final Piala Dunia 2018. Itu hasil yang mengecewakan bagi banyak orang Negeri Samba. Apalagi, pada Piala Dunia 2014, Brasil dikalahkan Jerman dengan skor memalukan, 1-7, di Belo Horizonte.

Jadi, Alisson Becker berharap dapat meningkatkan performa tersebut tahun ini di Qatar. "Kami percaya diri. Tapi, kami memiliki beberapa pemain yang bermain di Piala Dunia 2018, dan kami tahu betapa sulitnya berada di sana. Setiap lawan yang anda hadapi memiliki kualitas, keinginan dan gairah," ujar Alisson Becker.

"Anda tidak memiliki ruang untuk melakukan kesalahan. Jadi, anda harus sempurna jika ingin memenangkan kompetisi. Kami percaya pada kualitas kami. Kami percaya pada pemain kami. Kami percaya pada pelatih kami. Dan, kami tahu seragam yang kami kenakan akan membawa sejarah di baliknya." ungkap eks kiper AS Roma.

"Kami merasa lebih kuat saat mengenakan seragam kuning. Jadi, kami akan pergi ke sana dengan penuh hasrat dan semangat untuk mewakili negara kami," pungkas Alisson Becker.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network