Mampukah Jude Bellingham Cetak Gol Lagi di Laga Kedua? Ini Analisisnya

"Setelah Iran, Amerika Serikat jadi lawan Inggris berikutnya.."

Analisis | 24 November 2022, 06:01
Mampukah Jude Bellingham Cetak Gol Lagi di Laga Kedua? Ini Analisisnya

Libero.id - Setelah mengalahkan Iran pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022 di Grup B, tim nasional Inggris bersiap menghadapi lawan yang sedikit lebih berat, Amerika Serikat (AS), Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Layak ditunggu apakah Jude Bellingham kembali mencetak gol atau tidak.

Inggris meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka di Khalifa International, Doha, Senin (21/11/2022). Jude Bellingham diturunkan sebagai starter di lini tengah bersama Declan Rice dan Mason Mount.

Bermain bersama Declan Rice, Jude Bellingham  berhasil menguasai tempo permainan dengan piawai. Dia tahu kapan harus maju untuk menyerang dan turun bertahan. Dia tidak takut untuk melakukan duel ke pemain lawan. Satu momen di babak pertama membuatnya menggertak Ehsan Hajsafi.

Hasilnya, Jude Bellingham mencetak gol internasional pertamanya untuk The Three Lions. Dia memberi Inggris keunggulan dengan sebuah gol sundulan di menit 35.

Bagi Jude Bellingham, itu adalah hasil yang bagus untuk dijadikan modal menatap pertandingan-pertandingan berikutnya, terutama menghadapi AS dan Wales, yang di atas kertas lebih berat.

"Kami tidak boleh kebobolan dua gol lagi pada tahap itu. Kami harus bermain tepat melawan Amerika Serikat. Ini awal yang bagus, tapi kami harus lebih baik," ujar Jude Bellingham ketika itu, dilansir Sky Sports.

Jude Bellingham masuk ke skuad The Three Lions pada 2020. Tapi, dia hanya dijadikan sebagai pemain pengganti di Euro 2020. Saat itu, Gareth Southgate lebih memilih menurunkan Declan Rice bersama Kalvin Phillips. Hasilnya, Inggris mencapai final sebelum menyerah dari Italia melalui adu penalti.

Kini, dengan apa yang ditunjukkan melawan Iran, Jude Bellingham kemungkinan besar akan menjadi pemain reguler The Three Lions di masa depan.

"Itu (menderita dua gol melawan Iran) merupakan sedikit konsekuensi dari pertandingan yang kami mainkan (terbuka). Kami memiliki 24 menit waktu tambahan yang merupakan waktu yang lama untuk fokus. Tapi, kami kehilangan konsentrasi dan ketika kami bermain dengan tempo yang lebih lambat kami tidak seefektif itu," ujar Jude Bellingham.

"Jadi, kami tidak boleh mengulanginya lagi saat menghadapi Amerika Serikat. Mereka tim yang jauh lebih baik dari lawan kami sebelumnya," pungkas pemain Borussia Dortmund.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network