Rekor Baru! Spanyol Pesta 7 Gol di Laga Pertama Piala Dunia 2022

"Salah satu calon juara nih.."

Analisis | 24 November 2022, 01:03
Rekor Baru! Spanyol Pesta 7 Gol di Laga Pertama Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Spanyol mengawali kampanye Piala Dunia 2022 dengan gemilang. Tampil di Al Thumama Stadium, Doha, La Furia Roja sukses mengalahkan Kosta Rika 7-0. Gol pembuka tim Matador dan gol-gol lainnya hadir lewat cara keren. Dan, ini jadi rekor baru Spanyol di Piala Dunia.

Luis Enrique memimpin kampanye Piala Dunia di Qatar dengan menampilkan starting line-up yang didominasi pemain-pemain Barcelona maupun jebolan La Masia.

Dengan skema tradisional mereka, 4-3-3, Unai Simon ada di bawah mistar gawang. Lalu, Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, dan Jordi Alba membentuk kuartet pertahanan. Kemudian, Gavi, Sergio Busquets, dan Pedri di tengah. Dan, Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres di depan. 

Spanyol langsung mengebrak sejak kick-off. Seperti biasa, penguasaan bola yang menjadi ciri khas mereka dipertontonkan. Hasilnya, langsung terlihat. Spanyol sudah unggul 3-0 di babak pertama. Kemudian, di babak kedua, tim Matador menambag 4 gol lagi untuk membuat skor akhir 7-0.

Salah satu gol Spanyol lahir melalui proses yang cukup keren. Itu adalah gol pertama di menit 11 melalui Dani Olmo.

Dalam prosesnya, Gavi berada di luar kotak penalti dengan bola. Memiliki visi yang bagus, anak muda ini mencoba mencari rekannya di kotak penalti. Dia melihat Dani Olmo dikawal beberapa pemain belakang Los Ticos. Tapi, itu tidak menghentikan Gavi untuk memberi umpan chip. 

Tahu mendapatkan bola matang, Dani Olmo yang membelakangi gawang, langsung memindahkan bola ke depan. Dengan sedikit kontrol, dia sudah berada dalam jarak tempak. Hasilnya, gol. 

Itu adalah gol ke-100 Spanyol di Piala Dunia. La Furia Roja menjadi timnas keenam yang melakukannya. Sang juara lima kali, Brasil, ada di posisi teratas dengan 229 gol, diikuti Jerman (227), Argentina (138), Italia (128), dan Prancis (124). Keren!

Tapi, bukan hanya Dani Olmo dan Gavi yang keren. Semua pemain Spanyol tampil sangat solid untuk membuat Kosta Rika kewalahan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network