Gokil! Televisi Korea Utara Tayangkan Piala Dunia 2022 Meski Tak Beli Hak Siar

"Ada-ada saja..."

Viral | 23 November 2022, 10:21
Gokil! Televisi Korea Utara Tayangkan Piala Dunia 2022 Meski Tak Beli Hak Siar

Libero.id - Cuplikan layar televisi Korea Utara yang menayangkan Piala Dunia 2022 telah muncul secara online - meskipun negara tersebut dilaporkan tidak 'membeli hak' untuk menayangkannya.

Turnamen 4 tahun ini dimulai pada hari Minggu, dengan tuan rumah Qatar kalah 2-0 melawan Ekuador.

Dua gol dari Enner Valencia sudah cukup untuk memastikan Qatar mengukir sejarah sebagai negara tuan rumah pertama yang kalah dalam pertandingan grup pembuka mereka.

Berita menarik tentang beberapa pertandingan pembukaan turnamen sudah mulai menyebar. Satu, di Twitter, membuat semua orang berbicara.

Korea Central TV [KCTV] Qatar versus Ekuador disiarkan langsung di stasiun mereka melalui sinyal bajakan, menurut @Fekerfanta di Twitter.

Sebuah logo broadcats yang tampak diburamkan di pojok kiri atas.

Terlihat gambar dari pertandingan lain, termasuk kemenangan 6-2 Inggris atas Iran pada hari Senin, muncul di internet.

KCTV ditayangkan dari Pyongyang dan dulunya didominasi oleh program propaganda sebelum melakukan diversifikasi ke acara yang diproduksi secara lokal.

Korea Utara telah dijalankan oleh salah satu kediktatoran terlama di dunia. Tiga generasi keluarga Kim telah menjadi pimpinan negara.

Kim Jong-un adalah Pemimpin Tertinggi mereka saat ini dan merupakan penggemar sepak bola, dengan tim pilihannya Manchester United.

Korea Utara berpartisipasi dalam dua Piala Dunia, pada tahun 1966 dan 2010.

Pekan lalu, presiden FIFA Gianni Infantino secara sensasional mengklaim bahwa Kim Jong-un ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia ada di Korea Utara.

Saat membahas kontroversi tentang Qatar yang menjadi tuan rumah turnamen tersebut, Infantino mengatakan negara mana pun harus diizinkan menjadi tuan rumah acara tersebut.

Dia menjelaskan: "Negara mana pun dapat menjadi tuan rumah sebuah acara. Jika Korea Utara ingin menjadi tuan rumah sesuatu."

"Saya benar-benar pergi ke Korea Utara beberapa tahun yang lalu untuk bertanya kepada Korea Utara apakah mereka siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita bersama Korea Selatan."

"Yah, saya tidak berhasil, jelas, tapi saya akan melakukannya 100 kali lagi jika itu bisa membantu."

"Hanya keterlibatan yang dapat membawa perubahan nyata. Kami adalah organisasi global dan ingin tetap menjadi organisasi yang menyatukan dunia."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network