STY Datangi Gillingham FC, Minta Elkan Baggott Main di Piala AFF 2022

"Semoga mendapat izin dari klubnya..."

Berita | 23 November 2022, 06:21
STY Datangi Gillingham FC, Minta Elkan Baggott Main di Piala AFF 2022

Libero.id - Piala AFF 2022 bukanlah turnamen yang masuk dalam kalender resmi FIFA, jadi agak sulit bagi klub untuk melepas pemain andalan mereka. Dan untuk itulah Shin Tae-yong rela datang langsung ke Gillingham FC untuk meminta Elkan Baggott bisa diizinkan memperkuat Timnas Indonesia di ajang paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Nama Elkan Baggott masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk melaksanakan pemusatan latihan di Bali. Dan juru taktik asal Korea Selatan itu yang semula berada di Spanyol mendampingi Timnas Indonesia U-20 dilaporkan sampai terbang ke Inggris demi melobi klub Elkan Baggott.

Hal tersebut dituturkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Eks pelatih Bali United itu menjelaskan bahwa Shin Tae-yong serius dalam mengusahakan bek jangkung tangguh itu bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Hari ini, Shin Tae-yong berangkat ke klubnya Elkan Baggott untuk mengadakan pendekatan kepada klub. Hal ini supaya Elkan bisa mengatur jadwal [untuk Piala AFF], siapa tahu Elkan bisa dilepas [ke Timnas Indonesia],’’ kata Indra kepada awak media di Jakarta, Selasa (22/11)..

Pemain pinjaman dari Ipswich Town itu sedang dalam performa yang bagus-bagus di Gillingham FC, bek berusia 19 tahun itu selalu mendapatkan tempat di starting line up dan dimainkan selama 90 menit penuh.

Sejauh ini Elkan Baggott telah menggemas 20 laga di lintas ajang dengan catatan 2 gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network