Kisah Herve Renard, Pelatih Timnas Arab Saudi yang 2 Kali Juara Piala Afrika

"Pendukung Argentina wajib kepoin ini..."

Biografi | 23 November 2022, 09:14
Kisah Herve Renard, Pelatih Timnas Arab Saudi yang 2 Kali Juara Piala Afrika

Libero.id - Timnas Arab Saudi mampu membuat kejutan di matchday perdana Grup C Piala Dunia 2022. Wakil dari benua Asia itu sukses mengalahkan tim yang difavoritkan jadi juara, Timnas Argentina, dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (22/11) sore WIB.

Selain para pemain yang berjuang di atas lapangan hijau, sosok penting dibalik kemenangan bersejarah tersebut tak bisa dilepaskan dari peranan Herve Renard, sang pelatih.

Lewat strateginya pria asal Prancis itu membuat Arab Saudi tampil efektif dalam penyelesaian akhir dan solid dalam bertahan.

Lantas siapakah sebenarnya Renard dan bagaimana kiprahnya di dunia kepelatihan?

Arab Saudi menjadi negara Asia pertama yang dilatih oleh pria flamboyan yang kini berusia 54 tahun. Renard  ditunjuk pada 29 Juli 2019 lalu dan sudah memainkan 32 pertandingan bersama negara berbentuk kerajaan tersebut.

Sejauh ini, Renard memperlihatkan hasil yang apik bersama Arab Saudi. Total ada 17 kemenangan dan cuma lima kali Arab Saudi mengalami kekalahan.

Dari catatan memasukkan dan kemasukan juga terbilang bagus, Mohamed Al Owasari dan kolega  sukses menyarangy 44 gol serta kemasukan 18 kali.

Simak lebih lengkap...


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network