Momen 2 Gol Argentina ke Gawang Arab Saudi Dianulir Oleh VAR, Layakah?

"Apakah Piala Dunia Kali ini Piala Var?"

Viral | 22 November 2022, 18:51
Momen 2 Gol Argentina ke Gawang Arab Saudi Dianulir Oleh VAR, Layakah?

Libero.id - Bermain dengan formasi 4-4-2 melawan Arab Saudi, timnas Argentina tampil agresif sejak awal pertandingan. Duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez di ujung tombak serangan berhasil mencetak beberapa peluang berbahaya selama babak pertama.

Laga tersebut tersaji di Lusail Stadium, Qatar pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal.

Peluang demi peluang diciptakan kedua striker andalan Argentina itu, pertandingan baru berlangsung dua menit, tim asuhan Lionel Scaloni telah membuat penjaga gawang timnas Arab Saudi Mohammed Al Owais ketar-ketir di bawah mistar gawang.

Superstar PSG, Lionel Messi mendapat peluang pada menit ke-2. Namun sayang, tembakannya ke arah gawang masih dapat ditepis oleh kiper Arab Saudi.

Akan tetapi pada menit ke-8, gol pembuka pada laga itu tercipta setelah Argentina mendapat hadiah penalti dari sang wasit usai Leandro Paredes dilanggar di kotak terlarang. Striker anyar mereka, Lionel Messi sukses menjadi eksekutor dalam menjalankan tugasnya dengan menipu kiper Arab Saudi dan membuat Argentina unggul 1-0.

Usai kebobiolan, Arab Saudi langsung merespons dengan melancarakan sejumlah serangan. Akan tetapi, serangan tersebut masih belum mampu menembus gawang Argentina yang dijaga Martinez.

Sementara itu, Lionel Messi dkk yang juga tampil menyerang sejak awal sukses mejaringkan bola tiga kali ke gawang Mohammed Al Owais, namun sayangnya semua gol itu dianulir oleh wasit.

Satu dari Lionel Messi pada menit ke-22 dan dua gol yang dicetak oleh striker Inter Milan Lautaro Martinez juga dianulir hakim garis karena dinilai offside.

Hingga akhirnya, skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai. Untuk sementara Argentina masih unggul berkat gol semata wayang dari Lionel Messi melalui titik putih 12 pas pada menit ke-8.

Gol Messi dalam laga itu bisa dikatakan menjadi pencapaian rekor bagi La Pulga. Pemenang ballon d'Or tujuh kali itu mencatatkan rekor baru yakni menjadi pemain pertama Argentina yang sukses mencetak gol pada empat edisi Piala Dunia berbeda.

Messi mencetak gol di Piala Dunia 2006, 2014 dan 2018, dan kini dia mencetak gol di Piala Dunia 2022.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network