Eden Hazard Punya Misi Khusus Bersama Belgia di Piala Dunia 2022

"Loyo di klub, mungkinkah Hazard moncer di timnas?"

Analisis | 21 November 2022, 17:51
Eden Hazard Punya Misi Khusus Bersama Belgia di Piala Dunia 2022

Libero.id - Kapten tim nasional Belgia, Eden Hazard, punya segudang ambisi saat tampil di Piala Dunia 2022. Target maksimal diusung gelandang Real Madrid itu di Qatar.

Eden Hazard telah melewati masa sulit dalam karier sebagai pemain sepakbola. Terhitung sejak pindah ke Real Madrid dari Chelsea pada awal musim 2019/2020, dia seperti kehilangan performa terbaik di lapangan. Dirinya sangat jarang masuk skuad utama Los Blancos dalam tiga musim terakhir.

Cedera dan kondisi fisik yang tidak konsisten membuat performa Eden Hazard semakin menurun. Di Negeri Matador, dia hanya membuat 72 penampilan dengan mencetak tujuh gol.

Namun, di level internasional, Eden Hazard masih dipercaya tampil membela Belgia. Bahkan, dia ditunjuk menjadi kapten untuk Piala Dunia 2022. Tentu saja, sebagai pemimpin skuad, dirinya tidak mau mengecewakan kepercayaan yang diberikan Roberto Martinez.

"Sejujurnya, saya tidak lagi memiliki level seperti dulu. Saya tidak menunjukkannya. Tapi, saya terlalu menderita, secara mental dan fisik. Saya tidak malu untuk mengatakannya," ujar Eden Hazard, dilansir ESPN.

"Pada 2018, saya mungkin berada di 10 besar dunia. Sekarang? Saya tidak tahu! Lalu, apakah saya akan kembali ke sana? Saya kira tidak. Tapi, jika tubuh saya memungkinkan, saya masih bisa melakukan hal-hal hebat," tambah mantan pemain Lille.

Karier Eden Hazard di Real Madrid memang terhambat oleh cedera yang seringkali dialaminya. Dia mengatakan, sebagian besar kejatuhan kariernya disebabkan oleh hilangnya kepercayaan diri.

"Saya mempertahankan teknik yang sama, tapi saya kehilangan kepercayaan diri. Ketika saya tiba di Real Madrid, berat badan saya bertambah. Seperti setiap musim panas. Setelah final Chelsea vs Arsenal (Liga Europa), saya memanfaatkan liburan saya. Tapi, setelah dua atau tiga minggu persiapan, saya kehilangan segalanya. Apakah saya terlalu menikmatinya?" ungkap Eden Hazard.

Apa selanjutnya misi Hazard di Piala Dunia 2022? Playmaker itu telah dipilih dalam skuad Belgia untuk turnamen di Qatar. Jadi, dia berharap Belgia dapat membuat kejutan. 

"Ini Piala Dunia. Semua pemain ingin bermain di sana dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Itu termasuk saya. Saya senang karena kami punya skuad yang sangat bagus dan cukup kompak di dalam maupun luar lapangan," ujar Eden Hazard.

Belgia bakal memulai turnamen pada Rabu (23/11/2022) melawan Kanada. Tapi, ekspektasi mereka mungkin sedikit berkurang setelah kalah 1-2 dari Mesir pada pertandingan persahabatan terakhir sebelum Piala Dunia 2022, Jumat (18/11/2022).

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network