Menu Makanan Argentina dan Uruguay di Piala Dunia 2022, 900 Kg Daging Sapi

"Lezat dan bergizi...."

Berita | 21 November 2022, 13:54
Menu Makanan Argentina dan Uruguay di Piala Dunia 2022, 900 Kg Daging Sapi

Libero.id - Kenyamanan para pemain bagi masing-masing tim sangat diperhatikan selama perhelatan Piala Dunia 2022. Termasuk dari segi menu makanan yang akan dikonsumsi oleh para pemain mereka.

Khusus untuk hal tersebut, baru-baru ini Timnas Argentina dan Uruguay dikabarkan telah menerbangkan 2,000 pounds atau sekitar  900 kg daging sapi untuk persediaan selama Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Langkah itu telah diambil oleh kedua negara asal Amerika Selatan untuk memastikan para pemain dan staf mereka merasa senyaman mungkin di Timur Tengah. 

Di negara-negara Amerika Selatan, barbeque atau asados sudah menjadi bagian penting dari budaya orang-orang yang tinggal di benua tersebut. Maka tidak heran jika hal itu di bawa ke Qatar, terlebih Uruguay dan Argentina merupakan dua negara konsumen daging terbesar di dunia.

FA Uruguay (AUF) mencapai kesepakatan dengan Institut Daging Nasional (INAC) negara itu awal bulan ini bagi mereka untuk memasok tim untuk turnamen akbar empat tahunan tersebut. 

Presiden asosiasi sepak bola negara itu, Ignacio Alonso, mengatakan bahwa tim nasional mereka 'ditemani oleh makanan terbaik' selama Piala Dunia 2022.

"Timnas didampingi oleh nutrisi terbaik. AUF adalah duta bersejarah negara kita dan akan membawa serta duta besar lainnya, yaitu daging Uruguay, daging terbaik di dunia." katanya.

Senada dengan itu itu, Presiden INAC Conrado Ferber mengatakan.

"Mate [teh spesial], asado [daging] dan sepak bola berjalan bersama di Uruguay dan merupakan bagian dari budaya kami," kata presiden INAC Conrado Ferber. 

Skuad Uruguay tinggal di Pullman Doha West Bay dan berlatih di Al Erssal Training Site 1, sementara mereka telah menikmati satu asado di kamp pra-turnamen mereka di Abu Dhabi.

Koki tim, Aldo Cauteruccio, mengambil kesempatan untuk menyalakan BBQ pada suatu malam sebelum mereka berangkat ke Doha.

Sementara itu, Argentina mengambil langkah serupa untuk memastikan para pemainnya juga bisa menikmati BBQ yang lezat.

Skuad Argentina yang telah tiba di Doha, tinggal dan berlatih di kompleks universitas yang sangat besar di negara itu, di mana Spanyol juga memilih lokasi yang dekat dari sana agar mereka dapat menikmati asados ​​bersama. 


Area BBQ khusus telah dibangun di lahan universitas, memungkinkan Lionel Messi dan rekan-rekannya untuk menikmati berbagai steak dan sosis terutama daging sapi yang akan dimasak dengan cara tradisional Argentina dan hanya dibumbui garam. 

(atmaja wijaya/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network