Gokil! Dua Gol Enner Valencia Bawa Ekuador Kalahkan Qatar

"Enner Valencia adalah kapten dan maskot Ekuador."

Analisis | 21 November 2022, 00:59
Gokil! Dua Gol Enner Valencia Bawa Ekuador Kalahkan Qatar

Libero.id - Tidak salah tim nasional Ekuador menjadikan Enner Valencia kapten, maskot, dan pemain paling berpengaruh. Striker Fenerbahce itu tampil tenang membawa La Tri mengalahkan Qatar 2-0 pada pertandingan perdana Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Menghadapi pertandingan pertama, Qatar menampilkan starting line-up yang terddiri dari Saad Abdullah Al Sheeb, Bassam Hisham Al Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Pedro Miguel, Karim Boudiaf, Abdelaziz Hatem, Homam Ahmed, Hasan Al Heidos, Akram Afif, Almoez Ali. Formasinya 5-3-2.

Sementara Ekuador tampil dengan pakem tradisional 4-4-2. Mereka menempatkan Hernan Ismael Galindez, Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan, Gonzalo Plata, Jhegson Mendez, Moisés Caicedo, Romario Ibarra, Enner Valencia, Michael Estrada di starting line-up.

Hasilnya, pertandingan pertama selalu tidak mudah untuk semua peserta. Itu dibuktikan saat Ekuador harus gigit jari lantaran gol Enner Valencia di menit kedua dibatalkan VAR.

Tapi, di bawah kepemimpinan mantan pemain West Ham United, wakil Amerika Selatan tidak panik. Mereka dengan tenang membangun serangan demi serangan. Hasilnya, Enner Valencia menjebol jala Saad Abdullah Al Sheeb. Pertama, lewat penalti. Kedua, melalui tandukan.

Dua gol yang cukup membuat Enner Valencia semakin harum. Pasalnya, dia mencetak semua gol Ekuador pada dua Piala Dunia terakhir. Pada Piala Dunia 2014, dia mencetak tiga gol. Kini, di laga perdana Piala Dunia 2022, dirinya sudah memproduksi dua gol.

Dengan hasil ini, Enner Valencia semakin memantapkan statusnya di Ekuador. Kini, dia menghasilkan 37 gol dari total 74 pertandingan internasional.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network