Masih Ingat? 15 Hewan ini Pernah Prediksi Hasil Piala Dunia

"Pada sebuah masa, mereka pernah jadi legenda.."

Feature | 20 November 2022, 12:15
Masih Ingat? 15 Hewan ini Pernah Prediksi Hasil Piala Dunia

Libero.id - Piala Dunia 2022 resmi digelar di Qatar mulai Minggu (20/11/2022). Total, 32 negara ambil bagian untuk memperebutkan gelar yang empat tahun lalu menjadi milik Prancis. Seperti yang selalu terjadi, banyak prediksi yang dilakukan. Bukan hanya manusia, melainkan juga hewan.

Hampir setiap edisi Piala Dunia, selalu ada hewan yang dilibatkan untuk memprediksi hasil pertandingan. Entah karena kebetulan atau tidak, beberapa prediksi dari hewan-hewan ini jarang meleset. Beberapa diantaranya menjadi populer dan dikenang orang hingga hari ini.

Beda dengan manusia, hewan-hewan tersebut mengeluarkan ramalan dengan cara yang cukup unik dan tidak masuk akal.  Siapa saja mereka? Berikut ini 15 hewan yang pernah digunakan untuk meramalkan hasil pertandingan Piala Dunia:

1. Paul (gurita)

Paul the Octopus terkenal selama Piala Dunia 2010. Penduduk Sea Life Center di Oberhausen, Jerman, itu populer setelah sukses memprediksi pertandingan Jerman dengan tepat. Setelah Jerman dikalahkan di semifinal, Paul dengan tepat memprediksi kemenangan Spanyol atas Belanda di final.

Dia  memprediksi pemenang pertandingan dengan memilih diantara dua kotak bening yang berisi suguhan moluska. Setiap kotak memiliki bendera tim yang bertanding.

Sayang, Paul meninggal pada Oktober 2010, atau hanya beberapa bulan setelah turnamen berakhir. Dia dimakamkan di halaman rumahnya di Sea Life Center, dan sebuah kuil sederhana dibangun untuk mengenangnya. Uniknya, hingga kini masih banyak penggemar sepakbola yang merindukan Paul.

2. Nelly (gajah)

Nelly adalah gajah di Jerman yang terkenal dengan keterampilan sepakbola dan kemampuannya untuk memprediksi hasil pertandingan. Dia membuat prediksinya dengan menendang bola ke salah satu dari dua jaring yang ditandai dengan bendera tim.

3. Sijtje (sapi)

Sihtje adalah sapi yang berhasil memprediksi kemenangan Belanda atas Kosta Rika pada Piala Dunia 2014 dengan memilih memberi makan ember makanan dengan bendera Belanda.

4. Cabecao (penyu)

Cabecao adalah penyu adalah milik salah satu warga Praia do Forte di Brasil. Si penyu memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia 2014. Prediksinya yang pertama adalah kemenangan Brasil atas Kroasia. Cabecao membuat prediksi dengan memilih ikan mana yang akan dimakan di bawah bendera negara peserta.

5. Shaheen (unta)

Pada 2014, Gulf News, membuat serial video Shaheen the Camel yang memprediksi pertandingan Piala Dunia. Shaheen berasal dari Dubai. Dua tanda akan ditempatkan di hadapannya yang membawa bendera negara peserta. Shaheen kemudian memilih dengan mengunyah bagian belakang tanda pemenang yang diprediksinya.

6. Aochan (pinguin)

Aochan adalah pinguin dari Shinagawa Aqua Stadium di Tokyo. Dia mencoba peruntungan dalam memprediksi pertandingan pertama Jepang di Piala Dunia 2014 melawan Pantai Gading. Sebuah roda yang menunjukkan hasil pertandingan yang berbeda diputar menggunakan paruhnya dan dia memprediksi hasil imbang. Tapi, hasil prediksinya meleset karena Pantai Gading menang 2-1.

7. Archerfish (ikan)

Archerfish adalah ikan di Jepang, dan bertugas untuk memprediksi hasil pertandingan Jepang vs Pantai Gading Piala Dunia 2014. Ikan dibagi rata menjadi dua sisi di dalam tangki, masing-masing diberi label dengan bendera negara yang sesuai. Mereka kemudian diberi jumlah makanan yang sama, dan kelompok ikan pertama yang selesai makan akan menjadi pemenang.

8. Norman (armadillo)

Norman the Armadillo dari kebun binatang di Muenster, Jerman, memilih dari bola turnamen dengan logo negara peserta. Dia memperkirakan Jerman akan memenangkan pertandingan pembukaan melawan Portugal. Dan, Jerman akhirnya menang dengan skor 4-0.

9. Khan (harimau)

Seekor harimau putih dari Bengala bernama Khan dari Kebun Binatang Royev Ruchey di Rusia berusaha untuk memprediksi pemenang pertandingan Rusia vs Aljazair dengan memilih antara dua bola dengan nama tim di atasnya. Dia patriotik dengan pilihannya. Dia memilih bola berlabel Rusia. Tapi, pertandingan berakhir imbang 1-1.

10. Ying Mei (panda)

Ying Mei adalah panda raksasa dari Jiangsu, China. Dia diberikan tiga kotak makanan yang dihiasi dengan bendera Brasil dan Kroasia dan satu kotak netral untuk mewakili skor imbang. Ying Mei menyukai Brasil. Hasilnya, Brasil menang 3-1 untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia 2014.

11. Chippu (berang-berang)

Chippu merupakan berang-berang energik dari Himeji Central Park di Jepang. Dia membuat prediksi selama Piala Dunia 2014 dengan meraih bola mainan dengan bendera negara peserta. Dia diminta memprediksi hasil pertandingan Jepang melawan Yunani dan memilih tim lawan. Tapi, pertandingan berakhir imbang.

12. Madame Shiva (babi)

Madame Shiva ditempatkan di lapangan sepakbola mini yang dihiasi dengan warna bendera Swiss di satu ujung dan warna bendera Ekuador di ujung lainnya. Dia mengendus tepat ketika mendarat di lapangan sepakbola mini dan melesat ke sisi Swiss. Prediksinya benar. Swiss menang 2-1.

13. Zabiyaka (kambing)

Zabiyaka adalah kambing dari Kebun Binatang Samara, Rusia. Dia membuat prediksi dengan memilih di antara mangkuk makanan, dicap dengan dua bendera tim, dan yang ketiga menunjukkan imbang.

Dia telah membuat reputasi untuk prediksi yang benar. Tapi, ketika diminta memprediksi siapa yang akan memenangkan final, dia memilih makan dari mangkuk berlabel Belgia. Hasilnya, Prancis yang memenangkan Piala Dunia tahun itu.

14. Achilles (kucing)

Salah satu hewan peramal Piala Dunia lainnya adalah Achilles. Dia kucing dari Rusia, yang menjadi terkenal selama Piala Dunia 2018. Achilles adalah kucing dengan gangguan pendengaran yang tinggal di Museum Hermitage St. Petersburg. Dia adalah salah satu dari sekitar 50-70 kucing di halaman museum yang bertugas menangkap tikus.

Achilles memprediksi pemenang pertandingan dengan memilih semangkuk makanan dengan bendera negara. Dia sukses memprediksikan kemenangan Rusia pada laga pembukaan Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi.

15. Farah (elang)

Empat negara Arab lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya, yaitu Maroko, Tunisia, Arab Saudi, dan Mesir. Ini mendorong peramal hewan berbasis Arab lainnya, Farah the Falcon, dari Dubai, untuk memprediksi hasil pertandingan. Dua bendera kayu dipersembahkan di hadapannya, dan dia akan terbang ke pemenang yang diprediksikan.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network