Deretan Artis Top Dunia yang Menolak Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

"Siapa saja mereka? Inilah daftar panjangnya.."

Viral | 18 November 2022, 19:02
Deretan Artis Top Dunia yang Menolak Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

Libero.id - Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 kemungkinan sepi bintang dunia. Pasalnya, sejumlah artis ternama intermasional sudah memastikan menolak tampil di Qatar. Mereka ramai-ramai memboikot turnamen sempat tahunan itu.

Sejak diumumkan bahwa Qatar akan menjadi negara yang dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, ada banyak berita dan komentar negatif orang-orang di Barat. Mayoritas menyalahkan FIFA atas keputusannya. Apalagi, di kemudian hari, terbukti ada suap dalam penunjukkan Qatar.

Beberapa pemain sepakbola telah menyatakan dalam beberapa kesempatan akan mengenakan atribut yang dilarang di Qatar. Mereka juga menyuarakan keprihatinan terhadap nasib para pekerja migran pembangunan sarana dan prasarana turnamen.

Kini, saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 ada di depan mata, masalah lain muncul. Banyak artis yang dihubungi untuk mengisi acara pembukaan menolak tampil. Salah satunya bintang pop papan atas, Duo Lipa, yang sebenarnya sempat diminta menyanyikan lagu resmi turnamen.

"Saya akan menyemangati Inggris dari jauh dan saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji HAM, yang dibuat ketika memenangkan suara menjadi tuan rumah Piala Dunia. Satu cinta, Duo Lipa," tulis Duo Lipa di akun resmi media sosialnya.

Artis lain yang telah menjadi pembicaraan semua orang selama beberapa bulan sekarang adalah Shakira. Penyanyi Kolombia itu mendapat dorongan besar untuk mengulangi kesuksesan Piala Dunia 2010 dengan menjadi bagian dari Piala Dunia 2022. Tapi, eks kekasih Gerard Pique itu menolak mentah-mentah.

Nama lain yang tak kalah populer adalah Rod Stewart. Penyanyi bersuara emas itu juga telah menolak tampil di Qatar, meski bayarannya sangat mengiurkan.

"Mereka menawari saya sejumlah uang lebih dari satu juta dolar. Tapi, saya menolaknya karena menurut saya tidak benar pergi ke negara dengan ide dan nilai itu. Saya juga berpikir orang Iran juga harus berhenti memasok mereka dengan senjata," kata Rod Stewart.

Tapi, tidak semua menolak. Beberapa artis telah mengatakan bersedia tampil di Qatar. Contohnya, J. Balvin, Robbie Williams, Jason Derulo, Clean Bandit, Sean Paul, Nora Fatehi, Black Eyed Peas, Jungkook BTS, Nicki Minaj, Maluma, dan Tarif Myriam. Tiga nama terakhir bertugas menciptakan lagu resmi untuk Piala Dunia 2022.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network