Jelang Piala AFF 2022, Bek Malaysia Optimis Bisa Meraih Hasil Maksimal

"Bahkan optimis bisa bermain di Piala Dunia..."

Berita | 18 November 2022, 13:15
Jelang Piala AFF 2022, Bek Malaysia Optimis Bisa Meraih Hasil Maksimal

Libero.id - Adalah suatu kebanggaan bisa membawa negara bermain di ajang Piala Dunia dan sayangnya, Malaysia tidak pernah tampil di turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

Ketika Piala Dunia Qatar dimulai pada hari Minggu, beberapa tim masih akan terlibat di Piala Malaysia.

Meski begitu, Malaysia sepertinya mulai menunjukan kemajuan, pada bulan Juni, peringkat 146 dunia menunjukkan silsilah mereka dengan lolos ke Piala Asia 2023 berdasarkan prestasi untuk pertama kalinya dalam 42 tahun.

Bek nasional Ahmad Khuzaimi Piee percaya mimpi Piala Dunia Harimau Malaya akan segera menjadi kenyataan.

"Saya tidak tahu kapan kami akan lolos ke Piala Dunia, tapi kami menuju ke sana. Impian saya bermain melawan pemain terbaik di dunia. Siapa tahu, mungkin kami bisa melakukannya empat tahun dari sekarang,"ujar pemain Negeri Sembilan itu kepada awak media.

"Kami lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 46 tahun, jadi ini adalah awal yang baik untuk impian Piala Dunia kami."

Malaysia selanjutnya akan bermain di Piala AFF pada 20 Desember-16 Januari. Mereka berada di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos.

"Saya sedang istirahat sejenak menyusul kekalahan perempat final Negri di Piala Malaysia. Namun, jika diberi kesempatan oleh pelatih nasional Kim Pan Gon, saya akan siap mengenakan warna nasional di Piala AFF," kata Khuzaimi saat pembukaan seremoni jersey baru timnas bersama rekan setimnya, V. Ruventhiran dan Ahmad Syihan Hazmi Mohamed.

Tim nasional akan mengenakan jersey baru untuk dua tahun ke depan, dimulai dengan Piala AFF.

Mengusung tema "For the Badge on the Chest", jersey kandang akan menggunakan warna dominan kuning, dengan hanya kerah berwarna hitam. Jersey tandang akan mempertahankan warna hitam sebagai warna utama. Kedua versi akan memiliki garis-garis Harimau Malaya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network