Absen 2 Tahun, Ansu Fati Langsung Cetak Gol di Comeback Timnas Spanyol

"Ini terjadi di laga uji coba jelang Piala Dunia 2022. Cek videonya."

Analisis | 18 November 2022, 01:16
Absen 2 Tahun, Ansu Fati Langsung Cetak Gol di Comeback Timnas Spanyol

Libero.id - Tim nasional Spanyol memainkan pertandingan pemanasan terakhir jelang Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Yordania di Amman International Stadium, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. La Furia Roja unggul 3-1. Salah satu golnya dihasilkan Ansu Fati.

Dengan tidak adanya Alvaro Morata karena cedera, Spanyol tidak memiliki pemain nomor sembilan selain Ansu Fati. Tapi, Ansu Fati memulai pertandingan di sisi kiri dari tiga penyerang. Itu karena Luis Enrique memilih memainkan Marco Asensio sebagai penyerang tengah. 

Meski Marco Asensio bermain di sana, itu tidak mengurangi ancaman gol Ansu Fati. Pemain muda Barcelona itu hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk mencetak gol untuk Spanyol.

Itu gol yang layak mendapatkan acungan dua jempol. Pasalnya, Ansu Fati telah absen dari tim nasional selama lebih dari dua tahun karena cedera dan performa yang menurun. Terakhir kali dia bermain adalah Oktober 2020. Uniknya, Luis Enrique menaruh kepercayaan padanya untuk turnamen di Qatar.

Dengan kemenangan 3-1 atas Yordania, Spanyol akan langsung terbang ke Qatar untuk bersiap menghadapi turnamen. Mereka akan memulai kiprah di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika, Rabu (23/11/2022). Mereka tergabung di Grup E bersama Jerman dan Jepang.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network