Resmi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi Warga Negara Indonesia

"Akhirnya setelah proses yang panjang.."

Berita | 17 November 2022, 14:06
Resmi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi Warga Negara Indonesia

Libero.id - Setelah proses yang panjang dan berliku, akhirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh  resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya merampungkan proses naturalisasi usai melakukan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta, Kamis (17/11) siang WIB.

Kedua pemain tersebut sedianya baru saja tiba di Indonesia. Jordi Amat tampak tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (17/11) dini hari WIB, sementara Sandy Walsh sudah datang lebih dulu, yakni pada Rabu (16/11) sore WIB.

Tampak Jordi Amat dan Sandy Walsh mengenakan pakaian jas formal lengkap dengan peci khas Indonesia di kepala saat melakukan proses Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan.

"Saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing dan tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD Negara RI Tahun 1945 dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai WNI dengan tulus ikhlas," ucap keduanya saat disumpah menjadi WNI.

Adapun Jordi Amat dan Sandy Walsh dinaturalisasi untuk kebutuhan Timnas Indonesia kedepan. Kedua pemain tersebut merupakan keinginan Shin Tae-yong dan sudah pernah mengikuti sesi latihan bersama Skuad Garuda.

Saat ini, Jordi Amat berusia 30 tahun dan bermain di Liga Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim, setelah sebelumnya malang melintang di Eropa di antaranya bersama dengan Swansea City dan Real Betis. Sementara itu, Sandy Walsh adalah bek kanan 27 tahun yang saat ini berseragam tim kasta teratas Belgia, KV Mechelen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network