Indah, Momen Tiki Taka Ala Timnas Argentina saat Bungkam Uni Emirat Arab

"Pemanasan sebelum Piala Dunia 2022.."

Berita | 17 November 2022, 11:23
Indah, Momen Tiki Taka Ala Timnas Argentina saat Bungkam Uni Emirat Arab

Libero.id - Sebelum beraksi di Piala Dunia 2022, Timnas Argentina memupuk kepercayaan diri lewat laga uji coba melawan Timnas Uni Emirat Arab. Laga yang berlangsung di Stadion Mohamed bin Zayed pada Kamis (17/11/2022) dini hari WIB itu sudah bisa ditebak, tak ada kejutan berarti, ya Lionel Messi cs menang mudah dengan skor 5-0.

Tim tamu masih terlalu tangguh untuk negara Timur Tengah itu. Sepanjang laga Argentina menguasai bola, dari kaki ke kaki, umpan-umpan pendek dengan tingkat akurasi yang mengangumkan.

Dalam banyak kesempatan ketika membangun serangan tampak tim besutan Lionel Scolani bermain atraktif, sebuah sentuhan yang mengingatkan orang-orang pada tiki taka, pendekatan permainan yang terlanjur identik dengan Barcelona.

Dan tentu saja yang mengorkestrasi pertunjukan itu adalah sang kapten, Lionel Messi. Salah satu momen tiki taka ala Barcelona yang berujung gol adalah gol keempat yang bukan kebetulan dicetak oleh Lionel Messi.

Setelah satu dua sentuhan pendek dari kaki ke kaki, bola pindah dari kaki Rodrigo de Paul ke Angel di Maria, bola sampai ke  Lionel Messi  yang ketika makin dekat ke garis pertahanan lantas melakukan dribble ke kotak penalti, melewati pertahanan UEA, untuk menaklukkan penjaga gawang dengan kaki kanannya.

View this post on Instagram

A post shared by TyC Sports (@tycsports)


Gol-gol lainnya yang tak kalah indah dicetak oleh brace Angel Di Maria (25' 36'), dan bintang muda Manchester City Julian Alvarez  (17') dan Joaquin Correa (60').

Kemenangan ini menjadikan Argentina belum terkalahkan selama 36 perbandingan beruntun, dan itulah yang sedang mereka upayakan  berlanjut di Piala Dunia 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network