Beda CR7, Cara Neymar dan Lionel Messi Tinggalkan Bench ini Tuai Pujian

"Adab seorang pemain bintang vs pemain medioker.."

Viral | 15 November 2022, 07:55
Beda CR7, Cara Neymar dan Lionel Messi Tinggalkan Bench ini Tuai Pujian

Libero.id - Akhir pekan lalu, Paris Saint-Germain melawan Auxerre di laga terakhir Ligue 1 sebelum Piala Dunia 2022. Setelah kemenangan 5-0, Christophe Galtier mengganti Lionel Messi dan Neymar sesuai permintaan tim nasional masing-masing. Video cara mereka pergi ke ruang ganti viral dan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Ada pemandangan menarik setelah Lionel Messi dan Neymar bermain 75 menit di Parc des Princes itu. Keduanya bergabung dengan pemain PSG lainnya di bangku cadangan. Tapi, setelah duduk sebentar di bench, keduanya meminta izin masuk ruang ganti.

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang menyelonong meninggalkan bangku cadangan untuk pergi ke ruang ganti saat Manchester United melawan Tottenham Hotspur, bulan lalu, Neymar mewakili Lionel Messi dan Sergio Ramos, tampak berbicara dan memberikan kode kepada Christophe Galtier.

Dalam sebuah rekaman yang viral, terlihat mereka dengan sangat respek dan penuh penghormatan tinggi meminta izin kepada pelatihnya.

Neymar memastikan mereka mendapat jempol dari Christophe Galtier sebelum turun dari tempat duduk dan mandi lebih awal. Pelatih PSG sempat berbicara kepada Neymar, tapi tidak jelas apa yang dikatakan.

Video itu mendadak viral dan netizen membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo. Jika anda ingat, superstar Portugal itu berjalan menuju terowongan pada kemenangan Man United atas Tottenham Hotspur bulan lalu. Tanpa basa-basi, mantan pemain Real Madrid itu pergi ke ruang ganti tanpa sepengetahuan pelatihnya.

Atas tindakan tidak terpuji tersebut, Cristiano Ronaldo mendapatkan kecaman dari banyak orang. Bahkan, dia sempat dihukum ketika Man United melawan Chelsea.

Terkait keputusan mengganti Neymar dan Lionel Messi, Christophe Galtier punya alasan khusus. Apalagi, dia membiarkan Kylian Mbappe tetap bermain 90 menit.

"Tidak ada yang terlalu khawatir tentang Piala Dunia. Tentu saja ini lebih kepada saya daripada para pemain saya. Dan, bagi saya pada satu titik, saya ingin mengganti Neymar, Leo (Messi), dan Sergio (Ramos). Mereka (Messi dan Neymar) akan pergi ke Piala Dunia," kata Christophe Galtier.

"Soal Kylian Mbappe? Dia berusia 23 tahun. Neymar berhenti di tengah minggu dalam sesi latihan, Leo kembali dari cedera betisnya, sepertinya juga tepat untuk memberikan waktu bermain kepada pemain lain," pungkas sang pelatih.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network