Jelang Mini Turnamen Lawan Prancis, STY Cemaskan Perjalanan yang Jauh

"Dari Turki menuju Spanyol. Semangat Garuda Muda.."

Berita | 14 November 2022, 13:58
Jelang Mini Turnamen Lawan Prancis, STY Cemaskan Perjalanan yang Jauh

Libero.id - Timnas Indonesia U-20  menjalani laga uji coba terakhir di Turki. Mereka menelan kekalahan 0-2 dari klub Saudi Arabia, Al-Adalah FC dalam laga uji coba pemusatan latihan di Emirhan Stadium Side, Turki, Minggu (13/11) malam WIB.

Dan dalam beberapa hari kedepan pemusatan latihan rencananya akan dilanjutkan di Spanyol. Dan di negeri matador itu Marselino Ferdinan dan rekan-rekan bakal mengikuti mini turnamen yang diikuti sejumlah negara kuat, yang punya tradisi sepak bola bagus.

Antara lain Prancis, Spanyol, Jepang, Swiss, dan banyak lagi. Mini turnamen tersebut bisa dibilang menjadi ajang ideal untuk pemanasan di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023, pasalya tim besutan Shin Tae-yong menghadapi kelompok umur yang sama.

Turnamen itu akan bergulir pada pertengahan November. Dikutip dari Pinatar Arena, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga perdananya melawan Timnas Prancis U-20 pada 17 November mendatang.

Kemudian, dua hari setelahnya akan menjajal kekuatan Slowakia. Dalam pada itu Shin Tae-yong memberikan komentarnya.

"Karena kami ada laga langsung lawan Prancis dan Slowakia ketika sampai, jadi kami akan fokus pertandingan," kata Shin dalam keterangan resmi, Minggu (13/11) malam WIB.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengkhawatirkan perjalanan Timnas U-20 ke Spanyol akan mengalami kendala.

Terbaru, PSSI dalam situs web resmi menerangkan bahwa Timnas IndonesiaU-20 akan terbang hari ini ke Spanyol pada Senin (14/11) waktu setempat

"Memang untuk lawan Prancis sangat baik karena tim satu-satunya kelas dunia, tetapi saya agak khawatir karena kami pindah dan perjalanan sangat jauh, kondisinya apakah bisa kembali dengan normal atau tidak," tambahnya.

Mari kita nantikan bagaimana Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan beraksi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network