Nekat Panggil Sadio Mane ke Piala Dunia 2022, Bayern Muenchen Protes Senegal

"Piala Dunia sudah dekat, dan pemain cedera semakin banyak.."

Analisis | 14 November 2022, 00:02
Nekat Panggil Sadio Mane ke Piala Dunia 2022, Bayern Muenchen Protes Senegal

Libero.id - Kondisi Sadio Mane yang tidak 100 persen ternyata tetap membuat Aliou Cisse melayangkan surat panggilan membela tim nasional Senegal di Piala Dunia 2022. Akibatnya, nakhoda Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, melancarkan protes keras. Dia tidak senang dengan keputusan Senegal yang kontroversial.

Sadio Mane hanya bertahan selama 15 menit dalam kemenangan 6-1 Bayern Muenchen atas Werder Bremen pada pertandingan Bundesliga, Selasa (8/11/2022). Saat itu, dia dipaksa keluar lapangan karena mengalami cedera parah. Mantan pemain Liverpool tersebut dipastikan menderita cedera lutut.

Terlepas dari cedera yang baru saja dialami, Aliou Cisse ternyata tetap memasukkan Sadio Mane ke skuad Piala Dunia 2022. Dia menilai pemain andalannya itu masih bisa sembuh tepat waktu.

Sayang, keputusan Aliou Cisse menuai kecaman dari Bayern Muenchen. Menurut jurnalis Jerman, Christian Falk, FC Hollywood sangat tidak senang dengan keputusan Senegal yang membawa Sadio Mane ke Piala Dunia. Konon, Julian Nagelsmann berniat melayangkan surat protes langsung kepada FIFA agar Senegal tidak bisa menggunakan Sadio Mane.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lagi dalam 10 hari dan kemudian kami akan melihat bagaimana pemulihannya. Tentu saja, Senegal ingin dia bermain. Tapi, jika dia kesakitan, dia tidak bisa bermain," ujar Julian Nagelsmann kepada awak media, dilansir ESPN.

"Kesehatan di atas sepakbola. Itulah yang terjadi pada kami dan juga orang lain," tambah mantan pelatih Red Bull itu.

Di sisi lain, Aliou Cisse tetap optimistis jika Mane akan fit untuk bermain di Piala Dunia 2022. Bahkan, dia mengungkapkan Sadio Mane tidak memerlukan operasi. "Kami mengikuti kasus Sadio Mane. Kami mengirim dokter dari tim nasional," kata Aliou Cisse menjawab kontroversi cedera pemainnya.

"Dia menghabiskan sepanjang hari kemarin di Munich dan kemudian di Austria. Kabar baiknya hari ini adalah tidak ada operasi. Itu berita yang sangat bagus. Cedera Sadio akan mempengaruhinya selama seminggu hingga 10 hari. Kemudian, kami akan melakukan scan MRI," kata Aliou Cisse.

"Saya lebih suka mempertahankannya di skuad. Kami memiliki situasi yang sama dengan Ismaila Sarr yang kami kelola dengan sangat baik di Piala Afrika 2021. Sadio Mane adalah pemain spesial. Kami mengikutinya dan berharap akan ada perkembangan yang menguntungkan dalam satu atau dua minggu," ungkap mantan pemain Bordeaux.

"Menurut aturan, saya memiliki kemungkinan untuk melakukan perubahan jika Mane tidak bisa pulih. Kami kembali optimistis dan akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkannya kembali," pungkas Aliou Cisse.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network