Penampakan Tato Singa Milik 6 Pesepakbola, Sangar!

"Tato itu menjadikan penampilan mereka tampak macho di dalam maupun luar lapangan. Siapa saja?"

Feature | 07 August 2020, 08:41
Penampakan Tato Singa Milik 6 Pesepakbola, Sangar!

Libero.id - Seorang pesepakbola tampil dengan bakat dan kemampuan olah bola yang mereka miliki. Mereka menggiring, mengatur ritme permainan, menendang bola dengan keras, melompat melakukan penyelamatan, salto, dan seterusnya. Butuh kecakapan khusus untuk menyajikannya dengan indah. Karena itu, tak salah jika mengatakan sepak bola adalah seni.

Di luar itu, ada bentuk seni lain dalam diri seorang pesepakbola yakni lukisan permanen di atas permukaan kulit, di sekujur tubuh atau bagain tubuh tertentu, ringkasnya, kita menyebut itu tato.
Penggunaan tato merupakan fenomena kultural modern, di Indonesia tato kerap dicitrakan buruk dan dianggap sebagai praktik budaya menyimpang, namun pada masyarakat Barat, seorang yang bertato adalah lumrah belaka.

Bagi mereka tato merupakan simbol dan ekspresi dari pandangan dan pengalaman hidup atau dalam ukuran tertentu merupakan penunjuk kelas sosial dan keahlian seseorang.

Berkenaan dengan itu, mari kita melihat 6 potret pesepakbola dengan tato bergambar Singa atau Macan, ketika mereka bermain sepak bola, tato itu jadi perlambangan sosok garang, berani, dan berbahaya seumpama Singa:

Zlatan Ibrahimovic – AC Milan

Libero.id

Zlatan Ibrahimovic

Postur badan yang tegap dengan tingginya mencapai 1,95 cm hampir 2 meter, ditambah  rambut gondrong terikat rapi, menjadikan “King” Zlatan Ibrahimovic terlihat pantas ketika memasang tato di sekujur tubuhnya, menambah aura sangar pesepakbola asal Swedia itu.

Di antara sekian banyak tato yang Ibrahimovic punya, satu tato dengan ukiran kepala Singa multidimensi yang sedang mengaum. Tato itu  berukuran besar di bagian punggung menjadikannya paling mencolok. Terlebih Ibra kerap memamerkan tatonya itu.

Mauro Icardi – Inter Milan

Libero.id

Mauro Icardi

Juru gedor milik Paris Saint Germain ini juga punya tato serupa dengan Ibrahimovuc. Bedanya Icardi menaruh tato Singa di bagain depan tubuh, tepatnya memenuhi dada sampai bawah.

Menariknya, tato itu ada goresan dua nama, masing-masing di bagian atas dan bawah. Dua nama itu adalah Francesta (atas) dan Isabella (bawah) yang tak lain adalah putri kesayangan Icardi. Hal itu menandakan sosok Icardi yang begitu mencintai keluarga kecilnya.

Mempis Depay – Olympique Lyon

Libero.id

Mempis Depay

Dididik oleh Sparta Rotterdam, PSV Eindhoven, pernah merumput di Old Trafford tetapi winger asal Belanda ini menemukan bentuk terbaik permainannya ketika berseragam Olympique Lyon.  Musim ini Depay memainkan 13 laga dan menyumbang 9 gol, catatannya mungkin saja lebih bagus namun sayang cedera harus membuat Depay jeda. Total bersama Lyon, Depay bermain dalam 134 laga dan mencetak 53 gol.

Klub Ligue 1 yang kini dibelanya itu memiliki arti padanan dalam bahasa latin adalah Singa. Sejalan dengan semangat yang jauh-jauh hari Depay permanenkan di bagian punggungnya. Tato bergambar Singa plus kepala tengkorak kecil di atasnya.

Bukan tanpa alasan, Depay mengungkapkan, “Singa menurut saya adalah raja hutan. Dan saya selalu berdiri di atas kaki saya meskipun itu sulit. Srperti Singa.”

Angelino - RP Leipzig

Libero.id

Angelino

Pesepakbola asal Spanyol berkepala plontas yang pernah bermain untuk Man City ini juga punya tato Singa yang besar di bagian punggungnya. Tato Singa Angelino terpampang sangar di punggung tangan kirinya.

Sergio Ramos – Real Madrid

Libero.id

Sergio Ramos

Lini pertahanan Real Madrid akan aman, sejauh keberadaan dan peran yang dimainkan oleh Sergio Ramos. Pemain yang sudah 15 tahun lebih bersama Los Blancos itu kini dipercaya sebagai kapten tim.  Di atas lapangan Ramos sering mengambil risiko penuh dengan keberanian. Serupa seorang Singa ketika terncam dari serangan lawan-lawannya.

Hal itu diekspresikan Ramos dalam bentuk tato di sisi kiri bagian punggung atas. Tato kepala Singa lengkap dengan surai yang indah

Neymar Jr – Paris Saint Germain

Libero.id

Neymar

Nama pesepakbola terakhir yang memiliki tato Singa adalah megabintang asal Brazil yang kini bermain untyk PSG, dialah Neymar Dos Santos Junior. Dibanding dengan yang lain, jumlah tato Neymar tidak begitu banyak dan tak sampai menutupi tubuhnya.

Hanya saja, tato Singa di punggung telapak tangan kiri milik Neymar punya arti tersendiri.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network