Ada Masalah Apa? Gareth Bale Tak Bisa Main Lawan Inggris di Piala Dunia 2022

"Ini akan jadi Piala Dunia bersejarah bagi Wales dan Gareth Bale.."

Analisis | 11 November 2022, 02:14
Ada Masalah Apa? Gareth Bale Tak Bisa Main Lawan Inggris di Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Wales telah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 dengan Gareth Bale dan Aaron Ramsey menjadi pemimpin. Uniknya, sang pelatih, Rob Page, menyebut Gareth Bale kemungkinan tidak akan bermain saat Wales menghadapi Inggris. Kok, bisa?

The Dragons akan memulai Piala Dunia 2022 dengan melawan Amerika Serikat (AS) pada Senin (21/11/2022). Empat hari kemudian, melawan Iran. Terakhir, pada Selasa (29/11/2022), bertemu Inggris.

Untuk menunjang misi besar, Rob Page telah mengumumkan daftar 26 pemain yang terbang ke Qatar. Tidak ada kejutan yang dilakukan. Untuk penjaga gawang, Rob Page memanggil Wayne Hennessey (Nottingham Forest), Danny Ward (Leicester City), dan Adam Davies (Stoke City).

Di belakang, terdapat Neco Williams (Nottingham Forest), Ben Davies (Tottenham Hotspur), Ben Cabango (Swansea City), Joe Rodon (Rennes), Chris Mepham (Bournemouth), Ethan Ampadu (Spezia), Chris Gunter (AFC Wimbledon), Connor Roberts (Burnley), dan Tom Lockyer (Luton Town).

Di tengah, muncul Aaron Ramsey (Nice), Joe Allen (Swansea City), Harry Wilson (Fulham), Joe Morrell (Portsmouth), Dylan Levitt (Dundee United), Rubin Colwill (Cardiff City), Jonny Williams (Swindon Town), Matthew Smith (Milton Keynes Dons), dan Sorba Thomas (Huddersfield) Town.

Di depan, Gareth Bale (Los Angeles FC), Dan James (Fulham), Kieffer Moore (Bournemouth), Mark Harris (Cardiff City), dan Brennan Johnson (Nottingham Forest).

Dengan daftar yang dirilis, itu berarti Wales tetap akan menggunakan tenaga Gareth Bale. Pemain berusia 32 tahun itu tetap masuk skuad, meski sebenarnya tidak 100 persen dan sangat jarang bermain 90 menit di Los Angeles FC.

Menariknya, Rob Page memastikan kondisi tersebut membuat Gareth Bale mustahil bermain di semua pertandingan Wales selama fase grup. Bahkan, dia menyebut ada kemungkinan eks pemain Real Madrid akan absen pada pertandingan terakhir melawan The Three Lions jika enam poin didapat lawan AS dan Ghana. 

"Itu pertanyaan (memainkan Gareth Bale) jutaan dolar. Kami tidak tahu. Kami akan menilai setiap pertandingan saat itu datang. Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan pertama. Mudah-mudahan kami memulai dengan awal yang positif, yaitu tidak kalah dalam pertandingan (melawan AS)," ujar Rob Page, dilansir Dailymail.

"Kami akan memiliki rencana untuk bergerak maju untuk yang kedua. Jika dia bagian dari itu, bagus. Jika tidak, kami akan mengatur menitnya," tambah pelatih berkepala plontos itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network