Ngeri! Inilah Skuad Belgia untuk Piala Dunia 2022

"Ada banyak pemain debutan..."

Berita | 10 November 2022, 20:01
Ngeri! Inilah Skuad Belgia untuk Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Belgia telah resmi mengumumkan daftar pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022. Pengumuman itu disampaikan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (KBVB) pada Kamis (10/11).

"Akhirnya waktunya tiba. (Pelatih Belgia) Roberto Martinez telah mengumumkan 26 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia di Qatar," tulis KBVB.

Dalam daftar 26 pemain Belgia untuk Piala Dunia 2022 tersebut masih dihiasi bintang-bintang lama di antaranya Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku.

Selain wajah-wajah lama Belgia juga memanggil sejumlah pemain debutan yaitu Charles De Ketelaere, Amadou Onana, Lois Openda, Zeno Debast, Arthur Theate, dan Wout Faes.

Di samping itu Roberto Martinez juga menyiapkan sejumlah nama untuk menjadi pemain cadangan untuk mengantisipasi adanya pemain absen sebelum Piala Dunia 2022 digelar.

Pemain cadangan atau standby untuk masuk timnas Belgia yaitu Bryan Heynen, Alexis Saelemaekers, Dodi Lukebakio dan Jason Denayer.

Piala Dunia Qatar akan dimulai 20 November mendatang. Belgia tergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia.

Belgia akan melakoni pertandingan pertama melawan Kanada pada 23 November. Kemudian Belgia akan menghadapi Maroko pada 27 November dan di laga terakhir bertemu Kroasia pada 1 Desember.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network