Liga 1 Masih Ditunda, Penyerang Anyar Persija Merasa Rindu dengan Kompetisi

"Semoga kompetisi bisa berjalan kembali dengan baik dan benar..."

Berita | 10 November 2022, 17:08
Liga 1 Masih Ditunda, Penyerang Anyar Persija Merasa Rindu dengan Kompetisi

Libero.id - Penyerang Persija Abdulla Yusuf Helal mengaku rindu dengan atmosfer suporter di stadion Liga 1, sehingga dirinya berharap kompetisi tersebut kembali bergulir.

"Kami berharap bisa kembali bermain, tentunya dengan para pendukung di stadion," ujar Abdulla Yusuf, diunggah di laman Persija, Rabu (9/10).

Menurut pemain tim nasional Bahrain itu, suasana yang dibangun suporter di dalam stadion memberikan arti besar bagi pemain.

Skuad berjuluk "Macan Kemayoran" itu lebih bersemangat ketika bertanding dan memiliki motivasi lebih untuk menundukkan lawan.

Abdulla Yusuf kehilangan momen tersebut saat Liga 1 dihentikan sementara menyusul terjadinya tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.

"Kami berada di masa-masa yang tidak mudah. Tanpa bermain, tanpa adanya sepak bola," tutur pesepak bola berusia 29 tahun itu.

Harapan serupa juga diutarakan rekan satu klub Abdulla, Hanno Behrens. Hanno ingin Liga 1 kembali berjalan dengan adanya penonton di stadion.

"Kami menunggu yang terbaik bisa kembali bersama para pendukung kami," kata Hanno.

Karena belum adanya izin dari pemerintah, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan kapan Liga 1 Indonesia 2022-2023, yang dihentikan sementara sejak 2 Oktober 2022 karena peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, akan dilanjutkan.

LIB memiliki tiga opsi tanggal dimulainya lanjutan Liga 1 2022-2023 yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

Akan tetapi, kapan pun kompetisi itu dimulai sesuai izin pemerintah, LIB menargetkan selesai pada 16 April 2023 demi memberikan ruang untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang dimulai pada Mei 2023.

LIB berharap kepastian izin Liga 1 tersebut bisa didapatkan sebelum pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar di Jakarta pada 15 November 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network