Analisis 3 Pemain Muda Timnas Prancis yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

"Tak sabar melihat aksi mereka.."

Analisis | 10 November 2022, 15:47
Analisis 3 Pemain Muda Timnas Prancis yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

Libero.id - Prancis berangkat ke Qatar dengan misi  mempertahankan status sebagai juara yang mereka dapatkan  pada 2018 lalu.

Dan tim besutan Didier Deschamps telah mengumumkan 26 nams, namun tidak ada N'Golo Kanté dan Paul Pogba, dua pemain andalan ketika Piala Dunia 2018. Keduanya cedera.

Namun Prancis memiliki banyak talenta muda yang menarik dan para pemain ini telah tampil mengesankan untuk klub mereka selama 12 bulan terakhir dan pantas untuk dipanggil.

Mereka mungkin tidak semua mendapatkan jumlah waktu permainan yang sama tetapi akan siap untuk menampilkan bakat mereka di panggung terbesar sepakbola.

Kami melihat tiga pemain berusia 25 tahun atau lebih muda yang kemungkinan besar akan memberi dampak besar bagi Les Bleus.

1. William Saliba -  Arsenal - Bek tengah

William Saliba baru berusia 21 tahun, tetapi selama 18 bulan terakhir, ia secara konsisten menjadi salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa. Saliba memulai kariernya di Saint-Etienne dan dibeli oleh Arsenal pada 2019.

Bek tengah itu kemudian melanjutkan pinjaman tiga kali berturut-turut, menghabiskan musim lalu di Marseille. Dia dinobatkan sebagai 'Pemain Muda Tahun Ini' Ligue 1 musim lalu

Arsenal akhirnya memutuskan untuk membawanya kembali ke skuad tim utama musim ini, dan dia telah menjadi salah satu pemain terpenting skuad Mikel Arteta. Saliba adalah bek yang cepat dan kuat tetapi juga cerdas dan sering terlihat melindungi rekan satu timnya.

Jika karena alasan tertentu Raphael Varane atau Presnel Kimpembe tidak bisa bermain, maka Saliba akan menjadi pilihan brilian untuk keluar dari bangku cadangan di Qatar.

2. Aurélien Tchouaméni - Real Madrid - Gelandang

Aurélien Tchouaméni menjalani 18 bulan yang luar biasa dan akan menuju Piala Dunia pertamanya di usia 22 tahun. Tchouaméni memulai kariernya di Bordeaux sebelum menjadi salah satu gelandang terbaik Ligue 1 di AS Monaco.

Seorang gelandang dengan kemampuan fisik dan teknis seperti sentuhan, passing, dan dribbling yang mengesankan, dia adalah paket lengkap.

Absennya Kanté dan Pogba berarti bahwa Tchouaméni kemungkinan akan menjadi starter di lini tengah apa pun yang diputuskan Deschamps untuk diturunkan di Qatar. Ini akan menjadi kesempatan besar baginya untuk melanjutkan perkembangannya.

Simak dua nama lainnya...


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network