Kenalkan Romeo Lavia, Jebolan Akademi Manchester City yang Diincar Chelsea

"Mari kita lihat sejauh mana manuver The Blues"

Biografi | 10 November 2022, 15:24
Kenalkan Romeo Lavia, Jebolan Akademi Manchester City yang Diincar Chelsea

Libero.id - Chelsea dikabarkan sedang mengincar mantan gelandang Manchester City Romeo Lavia di bursa transfer Januari.

Pemain Belgia itu pindah ke The Citizens  pada musim panas 2020 sebelum meninggalkan klu ke Southampton setelah dua tahun tinggal di Manchester. Lavia hanya membuat dua penampilan senior, keduanya datang di bawah manajer Pep Guardiola di kompetisi piala domestik.


Sejak pindah ke Saints sebelum awal musim, Lavia telah menemukan tempat yang tempat untuk menunjukkan kemampuannya. Lavia menjadi starter dalam lima pertandingan pertama Liga Inggris Southampton dan mencetak gol melawan Chelsea dalam kemenangan 2-1 timnya di St. Mary's pada 30 Agustus lalu.

The Blues rupanya terus memantau gelandang bertahan kelahiran Brussels itu dan ingin memboyongnya ke Stamford Bridge sebagai prioritas. 

Ditengah ketertarikan tim besutan Graham Potter itu sayangnya pemain berusia 21 tahun tersebut terikat kontrak jangka panjang di Southampton, berakhir pada musim panas 2027 dan di satu sisi itu juga yang bisa menyulitkan Chelsea

Sementara itu Southampton punya kesempatan untuk menunggu waktu dan menguangkan Lavia beberapa tahun ke depan.

Lavia sendiri melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera hamstring tetapi langsung dipercaya masuk ke tim utama setelah pemulihannya selesai. Lavia bermain 56 menit dalam kekalahan The Saints 4-1 di liga dari Newcastle United pada 6 November lalu.

Mantan lulusan akademi muda Manchester City adalah penggerak utama dalam mesin lini tengah Southampton dan kepindahan di pertengahan musim tidak akan menjadi tugas  mudah untuk dilakukan bagi C

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network