Resmi Diteken Presiden Jokowi, Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Beres

"Kabar gembira jelang Piala AFF 2022.."

Viral | 10 November 2022, 00:01
Resmi Diteken Presiden Jokowi, Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Beres

Libero.id - Akhirnya, Shin Tae-yong berpotensi menggunakan tenaga Jordi Amat dan Sandy Walsh di Piala AFF 2022. Proses naturalisasi keduanya dipastikan selesai setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membubuhkan tanda tangan ke dokumen kedua pemain pada Rabu (9/11/2022).

Butuh proses panjang dan berliku bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk bisa mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menjalani beberapa proses sebelum Surat Keputusan (SK) Presiden RI dibuat dan ditandatangani. Diawali dengan interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, mereka juga sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Kini, keduanya hanya tinggal menjalani satu tahap proses lagi, yaitu mengucap sumpah WNI. Selepas pengambilan sumpah nanti, keduanya sah menjadi WNI dengan paspor berlogo Garuda.

Kondisi itu berarti Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa didaftarkan ke AFF untuk Piala AFF 2022. Pasalnya, batas akhir pendaftaran pemain di turnamen Asia Tenggara itu adalah 20 November 2022. Jika mereka disumbah sebelum tanggal itu, bisa dipastikan Shin Tae-yong akan menggunakannya di Piala AFF 2022.

Sesuai jadwal, Piala AFF 2022 bakal bergulir 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network