Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Disumpah WNI, Shayne Pattynama Menyusul

"Bayangkan kalau mereka main di Piala AFF 2022"

Berita | 09 November 2022, 17:37
Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Disumpah WNI, Shayne Pattynama Menyusul

Libero.id - Proses naturalisasi tiga pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia masih berlangsung berlarut-larut, namun paling tidak kini mulai menemui kepastian.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah sampai tahap akhir, segala macam admistrasi telah diurus dan disetujui, sementara itu Shayne Pattynama masih menunggu keputusan dalam rapat paripurna DPR.

Yang mana itu berarti proses naturalisasi ketiganya tidak bisa selesai secara bersamaan. Dalam pada itu, Menpora RI, Zainudin Amali, mengatakan proses pengambilan sumpah untuk menjadi WNI  akan segera dilakukan dan dua pemain yang disebutkan di awal akan lebih dulu menjalankannya.

" Saya kira duluan yang dua ya [Amat & Walsh], karena mereka dan administrasi kemudian penandatanganan Keppres dan sebagainya sudah lebih dulu jalan. Kalau ini [Pattynama] kan masih di sini, Komisi III dan X lalu laporkan ke paripurna baru akan diambil keputusan dalam paripurna DPR dan akan dikirimkan kembali ke Presiden. Jadi kira-kira duluan yang dua itu," katanya saat ditemui awak media di Gedung DPR RI, Rabu (9/11).

Kendati proses pengambilan sumpah untuk menjadi WNI Pattynama tidak berbarengan dengan dua rekannya, banyak yang berharap pemain Viking FK itu bisa bersama-sama memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Semoga proses naturalisasi ketiganya segera rampung dalam waktu dekat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network