Kabar Buruk untuk Senegal, Sadio Mane Cedera Jelang Piala Dunia 2022

"Gara-gara terlalu sering dimainkan Bayern Muenchen.."

Biografi | 09 November 2022, 16:39
Kabar Buruk untuk Senegal, Sadio Mane Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Libero.id - Piala Dunia 2022 tinggal hitungan hari. Tapi, berita tentang pemain bintang yang cedera semakin banyak. Yang paling baru, Sadio Mane.

Berstatus juara Piala Afrika 2021, tim nasional Senegal sangat diunggulkan untuk membuat kejutan saat turnamen di Qatar berlangsung. Mereka punya banyak pesepakbola berkualitas yang merumput di berbagai klub papan atas Eropa. Salah satunya Sadio Mane.

Mantan pemain Liverpool itu sekarang membela Bayern Muenchen setelah pindah pada transfer window musim panas lalu.

Peran dan fungsi Sadio Mane di lini serang Bayern Muenchen sangat vital. Itu terbukti dengan banyaknya jam terbang yang didapatkan. Dia tampil di berbagai ajang lokal maupun regional. Akibatnya, sang penyerang mengalami cedera, 13 hari sebelum kick-off Piala Dunia 2022.

Sadio Mane mengalami mimpi buruk ketika dipaksa keluar lapangan setelah bermain sekitar 20 menit melawan Werder Bremen, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Dia terduduk di lapangan dengan kaki terbentur. Dia mencoba melanjutkan pertandingan setelah perawatan medis. Tapi, keputusan dibuat, dan dia harus keluar digantikan Leroy Sane.

Ketika meninggalkan lapangan, Sadio Mane tampak pincang. Alih-alih mengambil tempatnya di bangku cadangan, pemain berusia 30 tahun tersebut langsung menuju terowongan untuk masuk ke ruang ganti.

Selepas pertandingan, Asisten pelatih Bayern Muenchen, Dino Toppmoeller, mengecilkan tingkat keparahan cedera Sadio Mane. Dia mengatakan pemainnya hanya mengalami sedikit gangguan otot yang tidak terlalu serius sehingga bisa berlaga di Piala Dunia 2022.

Namun, pelatih kepala FC Hollywood, Julian Nagelsmann, memiliki penjelasan berbeda. Dia mengkonfirmasi setelah pertandingan bahwa pemain sayap itu akan melakukan pemeriksaan menggunakan X-ray.

Belum jelas hasilnya. Tapi, fakta Sadio Mane cedera bersama Bayern Muenchen sangat mengkhawatirkan Senegal, yang berada di Grup A Piala Dunia 2022. Apalagi, pasukan Aliou Cisse bakal memulai pertandingan melawan Belanda pada Senin (21/11/2022).

Jika Sadio Mane melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera, dia akan bergabung dengan sejumlah nama bintang yang tidak akan ambil bagian di turnamen tersebut. Sebut saja Reece James, Ben Chilwell, Kalvin Phillips, dan Emile Smith Rowe di Inggris.

Ada lagi N'Golo Kante dan Paul Pogba di Prancis. Lalu, Timo Werner (Jerman), Diogo Jota (Portugal), dan masih ada beberapa nama lain yang menunggu vonis akhir.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network