Persiapan Bursa Transfer Januari, Pemilik Liverpool Siap Lepas Saham

"Siapa yang mau beli?"

Berita | 09 November 2022, 07:06
Persiapan Bursa Transfer Januari, Pemilik Liverpool Siap Lepas Saham

Libero.id - Pemilik Liverpool saat ini Fenway Sports Group (FSG) siap untuk melepas sejumlah saham bila ada tawaran yang dirasa layak dan menarik. Hal itu juga dilakukan oleh FSG sebagai upaya terbaik demi kemajuan klub yang bermarkas di Anfield Stadium.

FSG juga telah mengungkapkan  kini sudah ada beberapa tawaran yang masuk untuk membeli sahamnya di Liverpool.

FSG sendiri telah membeli saham mayoritas di Liverpool pada 2010 yang lalu, di mana saat itu perusahaan tersebut masih bernama New England Sports Ventures. Kala itu FSG membelinya dengan biaya sebesar 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,39 triliun.

Pada Maret 2021 silam, perusahaan RedBird Capital Partners juga telah berinvestasi di Liverpool senilai 533 juta pounds atau sekitar Rp 9,6 triliun.

Berkat investasi itu, Liverpool pada musim panasnya lalu mampu memboyong beberapa pemain kenamaan baru seperti Darwin NunezFabio Carvalho, dan Calvin Ramsay.

Adapun penjualan saham oleh FSG kali ini, juga berkaitan dengan rencana Liverpool untuk melakukan belanja pemain di bursa transfer awal Januari 2023 mendatang.

Di antara yang paling ingin didatangkan adalah Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.  Pemain 19 tahun itu dikabarkan akan diboyong dengan biaya sebesar 87 juta pounds atau sekitar Rp 1,56 triliun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network